Singo Edan Apparel Bangga Kenalkan Jersey Pra-musim Arema 2020

Singo Edan Apparel Bangga Kenalkan Jersey Pra-musim Arema
Vikrian Akbar dan Titan Agung (C) DANI KRISTIAN

Singo Edan Apparel (SEA) dengan bangga kenalkan jersey pra-musim Arema 2020, Sabtu (11/1/2020) siang. Jersey itu yang bakal dipakai para penggawa Singo Edan pada laga uji coba resmi dan ajang Piala Presiden 2020.

Tjiptadi Purnomo selaku Manajer Arema Store menyebut SEA mampu berkembang pesat, meski belum genap berusia setahun sebagai apparel. Salah satunya dengan berani mengeluarkan produk jersey pra-musim untuk dikenakan oleh para pemain Arema.

SEA tetap mengusung warna kebesaran Arema, biru, sebagai warna jersey home/utama, sedangkan warna putih untuk jersey kedua/away. Pada bagian depan dan belakang jersey terdapat akse garis berbentuk V dan S.

“Istimewanya jersey ini terlihat pada identitas SEA yang sengaja kami tonjolkan. Desain jersey ini hanya branding SEA saja, dengan aksen huruf S, karena tahun ini kami ingin mengembangkan nama SEA itu sendiri,” ungkap Adi, sapaan akrab sang manajer.

Tidak Dijual Bebas

Menariknya lagi, produk jersey pra-musim Arema ini tidak akan dijual bebas di Arema Store. Adi menyebut taktik dan strategi marketing menjadi alasan utamanya.

SEA hanya memproduksi jersey biru dan putih ini hanya untuk dipakai para pemain Arema saja. Adi takut, dengan minimnya waktu pra-musim, gaung jersey yang cuma dipakai di ajang persiapan sebelum Liga 1 2020 ini tidak sampai ke Aremania sebagai target pasar.

“Kami membuat jersey ini memang cuma untuk dipakai pemain, tidak akan kami jual. Niat kami memang ingin fokus menyediakan kebutuhan untuk tim saja,” imbuhnya.

Disokong Penuh oleh Rhinoflex

Adi membocorkan, jersey pra-musim Arema ini juga bakal disokong oleh Rhinoflex. Produk Rhino Indonesia itu siap menanggung pemasangan semua logo, path dan nameset pada jersey Arema.

“Bicara kain, sudah dicoba oleh pemain Arema, katanya ringan, dingin dan nyaman di badan. Rhinoflex pun nanti siap menanggung pemasangan semua patch pada jersey pra-musim tersebut,” pungkasnya.