Striker Asing Arema Datang 21 Juni

Teka-teki mengenai sosok striker asing Arema sedikit demi sedikit terungkap. Terbaru, Manager Tim Arema, Ali Rifki membeberkan timeline kedatangan si pemain.

Saat ini Arema masih memiliki tiga pemain asing untuk Liga 1 2022-2023 dan menyisakan satu slot untuk pemain asing non-Asia. Rencananya, slot itu akan dipakai untuk pemain berposisi striker.

Sempat hendak didatangkan pada pertengahan Mei, bahkan hingga pertengahan Juni ini pemain yang dimaksud belum kunjung tiba. Bahkan, gara-gara itu pula Arema harus main tanpa penyerang asing di Piala Presiden 2022.

“Pemain asing ini terbang ke Indonesia pada tanggal 20 Juni, lalu tiba pada 21 Juni. Tapi, kami beri dia waktu dulu untuk beristirahat,” kata Ali.

Striker Asing Arema Baru Dikenalkan 1 Juli

Ali Rifki memastikan, ketika si pemain asing datang, dia tak langsung diperkenalkan. Menurutnya, pemain impor keempat timnya itu baru bisa dirilis 1 Juli usai teken kontrak dengan Arema.

Kabarnya, si pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga 30 Juni 2022. Makanya, Arema harus menghormati kontrak tersebut jika tak ingin si pemain asing bermasalah dengan klub lamanya di kemudian hari.

“Karena sesuatu hal di klub lamanya yang harus ditaati, dia baru bisa teken kontrak dengan Arema dan diperkenalkan pada 1 Juli mendatang. Kami sebagai orang Indonesia harus menaati hal itu juga,” imbuhnya.

Arema Terkesan Lemot Datangkan Penyerang Asing

Tak sedikit Aremania yang menganggap manajemen Arema terkesan lemot dalam mendatangkan sosok penyerang asing pasca hengkangnya Carlos Fortes. Ali Rifki membeberkan alasannya terkait hal ini.

“Semua itu ada tahapanya, ada prosesnya. Sebagai orang timur kita harus tahu toto kromo. Jangan menampakkan sesuatu kalau belum nuwun sewu (permisi),” tegasnya.

Sebelumnya, Aremania sempat menagih janji manajemen Arema untuk mendatangkan penyerang asing anyar. BACA: Begini respons Ali Rifki terkait tagihan dari Aremania yang disuarakan di tribune Stadion Kanjuruhan itu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.