Sudah Seperti Saga Transfer Lionel Messi, Nasib Elias Alderete Masih Abu-abu

Sudah Seperti Saga Transfer Lionel Messi, Nasib Elias Alderete Masih Abu-abu
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Nasib Elias Alderete sudah seperti saga transfer kompatriotnya, Lionel Messi yang akhirnya bertahan di Barcelona. Penyerang Arema asal Argentina itu nasibnya masih abu-abu.

Sebelumnya, Elias yang belum teken draft rekontrak meski sudah gabung latihan sejak awal Agustus lalu membuka pintu negosiasi dengan manajemen Arema. Lantaran tak bisa berbahasa Inggris, urusan ini dipercayakan pada sang agen.

Ruddy menargetkan, urusan dengan agen Elias ini selesai pekan pertama bulan September. Yang masih alot adalah Elias meminta gajinya di bulan Maret hingga Agustus sebesar 50 persen, bukan 25 persen.

“Semalam kami bicara dengan agen Elias, saya tegaskan padanya, ini Elias bagaimana? Iya atau tidak? Kami menegaskan karena ini sudah September, kami harus mengeluarkan gaji di akhir bulan. Dia jawab, nanti akan membicarakannya lagi dengan Elias,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Nasib Elias Alderete Bisa Bertahan di Arema

Ruddy Widodo menyebut Elias Alderete bisa bertahan di Arema. Syaratnya, permintaan gaji 50 persen dari pemain 25 tahun itu harus dicabut.

Manajer asal Madiun itu kekeuh tetap di angka 25 persen untuk gaji bulan Maret sampai Agustus berdasarkan Surat Keputusan PSSI No. 48. Sementara, untuk bulan September sampai kontraknya selesai di bulan November gajinya sebesar 50 persen sesuai Surat Keputusan PSSI No 53.

“Si agen bilang nanti hasil diskusinya dengan Elias akan disampaikan pada kami. Bukan saya GR (Gede Rasa) atau bagaimana, sepertinya Elias mau bertahan,” imbuh pria berusia 48 tahun ini.

Elias Alderete Tak Mau pun Tak Masalah

Ruddy Widodo menegaskan, Arema tak akan memaksa si pemain. Kalaupun tidak mau dengan skema rekontrak itu, pihaknya tak masalah.

“Kalau diminta menggaji dengan nominal di atas SK PSSI kami tidak sanggup. Kami memberikan tenggat waktu untuk agennya satu-dua hari ini untuk mengambil keputusan. Kalaupun tak mau tak masalah,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.