Bali United Bisa Menutup Rapat Peluang Arema Menjadi Juara

Nasib Arema ada pada hasil laga melawan Bali United yang akan dihadapi di Pekan 31 Liga 1 2021-2022. Sebab, Bali United bisa menutup rapat peluang Arema menjadi juara musim ini.

Arema butuh tiga poin di sisa empat pertandingan terakhir jika masih ingin menyambung asa menjadi juara Liga 1 2021-2022. Petualangan ini dimulai dengan menghadapi Bali United, Selasa (15/3/2022), pukul 17.00 WIB.

Sekadar informasi, saat ini Bali United memimpin klasemen sementara dengan 66 poin, unggul head to head atas Persib Bandung yang poinnya sama di peringkat 2. Sementara, Arema di peringkat 5 dengan 58 poin, tertinggal satu angka dari Bhayangkara FC di peringkat 3 dan Persebaya Surabaya di peringkat 4.

Selisih poin antara Arema dan Bali United saat ini 8 poin. Jika mampu mengalahkan Bali United, skuad Singo Edan akan memangkas selisih poin itu menjadi lima poin.

Peluang Arema Menjadi Juara Hilang Jika Kalah dari Bali United

Sebaliknya, jika Arema kalah dari Bali United, maka jarak poin kedua tim akan semakin lebar menjadi 11 poin. Artinya, peluang Arema untuk menjadi juara pun tertutup rapat.

Peluang itu tertutup karena Arema cuma menyisakan tiga pertandingan saja dengan jumlah 9 poin yang memungkinkan diraih. Jika kalah dari Bali United, sembilan poin yang didapatkan Arema ketika memenangi sisa tiga laga tak cukup mengejar selisih poin dengan Bali United.

Poin maksimal yang akan didapatkan Arema jika mengalahkan Bali United dan tiga lawan lainnya adalah 70 poin (bertambah 12 poin). Meski kalah dari Arema, Bali United masih mungkin meraih poin maksimal 75 jika memenangi sisa tiga laga lain.

Hitung-hitungan ini belum termasuk peluang Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC. Menariknya, Persebaya masih ada kesempatan menjegal Persib dan Bali di sisa pertandingan yang dimiliki.

Persebaya masih berpeluang menjegal langkah Arema. BACA: Meski suah tak bertemu di sisa laga, Persebaya masih bisa menjegal langkah Arema untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.