Persebaya Surabaya Bisa Menjegal Arema Jadi Juara Liga 1 2021-2022

Persebaya Surabaya bisa menjegal Arema jadi juara Liga 1 2021-2022 meski tak bertemu di sisa enam pertandingan terakir. Alasan yang paling kuat tentu karena Persebaya masih akan menghadapi Bali United dan Persib Bandung, dua tim dalam konstelasi calon juara.

Memang, saat ini dengan 54 poin, Persebaya ada di peringkat 5 klasemen sementara. Koleksi poin mereka paling sedikit meski berjarak satu angka dengan Arema dan Bhayangkara FC di peringkat 3 dan 4.

Sejatinya, untuk memuluskan jalan menjadi juara, Persebaya berpotensi menjegal runner up sementara Persib Bandung yang memiliki 57 poin di Pekan 33. Persebaya juga masih akan menghadapi pemuncak klasemen Bali United yang punya 60 poin di Pekan 33

Sementara, Arema tak cuma harus meraih 18 poin di enam laga terakhir, termasuk melawan Persib (Pekan 30) dan Bali United (Pekan 31). Arema pun mau tak mau harus berharap pada hasil pertandingan lain, termasuk laga Persebaya.

Persebaya Surabaya Bisa Menjegal Arema Jika Peluang Juara Tertutup

Sebelum melawan Persib Bandung dan Bali United, Persebaya Surabaya lebih dulu menghadapi Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Barito Putera. Jika terpeleset di tiga laga itu, maka peluang menjadi juara bisa tertutup, sehingga ada kesempatan menjegal Arema.

Konspirasi menjegal langkah Arema menjadi juara bisa dijalankan dengan syarat skuad Singo Edan konsisten meraih tiga poin hingga Pekan 31. Ada Barito Putera, Persib dan Bali United yang menjadi lawan Arema di tiga pekan tersebut.

Jika ingin aman, Arema tentu berharap laga Persebaya vs Persib, dan Bali United vs Persebaya berakhir dengan skor imbang. Arema bisa saja gigit jari jika Persebaya membiarkan Persib dan Bali United yang memenangkan kedua laga yang menentukan tersebut.

Arema sendiri sebenarnya masih berpeluang menjadi juara, meski peluangnya kecil. BACA: Inilah analisa peluang Arema dan empat tim pesaingnya dalam konstelasi perebutan juara Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.