Utam Rusdiyana Diyakini Kembali Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan

Utam Rusdiyana Diyakini Kembali Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Utam Rusdiyana diyakini kembali saat Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang. Keyakinan itu disampaikan Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo.

Saat ini kondisi kiper asal Sidoarjo tersebut sudah 80 persen pacapemulihan cedera lutut. Sudah tiga bulan masa pemulihan dijalaninya bersama Sport Therapist Arema, David Setiawan sejak pertengahan Maret lalu.

Awal pekan ini, Utam sudah mengikuti sesi latihan mini yang digelar Felipe untuk kiper-kiper Arema. Pelatih kiper asal Brasil itu bakal memantau perkembangan kondisi Utam dalam setiap sesi latihan.

“Utam sudah bisa ikut latihan, minggu depan kita lihat progresnya, minggu depannya kita lihat lagi. Kalau dia ada progres bagus selama 2-3 minggu, dia bisa ikut latihan bersama tim kembali. Saya pikir, dia bisa 100 persen pulih saat Liga 1 2020 dimulai lagi. Tergantung dia, kalau kerja keras dia bisa,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Utam Rusdiyana Diyakini Berpeluang Kembali ke Tim Utama Saat Pulih

Felipe Americo masih sangat yakin Utam bisa kembali ke tim utama Arema saat pulih nanti. Namun, ditegaskannya, semua itu tergantung dari kerja kerasnya di dalam sesi latihan.

Selain membekali dengan teknik, yang dilakukan Felipe mendorong dan terus memotivasi semua kiper Arema, tak terkecuali Utam. Menurutnya, pascacedera biasanya masalah mental yang utama harus diperkuat.

“Sekarang dia harus kerja keras, ada sedikit progres. Kalau bisa ikut latihan bersama kiper lain, dia pasti balik main. Yang pasti, dia harus kerja keras bersaing lagi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.