Utam Rusdiyana Ikut Berlatih, Felipe Americo Senang

Utam Rusdiyana ikut berlatih dalam sesi latihan mini yang digelar Felipe Americo di Lapangan Taman Gayam, Kota Malang, Senin (29/6/2020) sore. Pelatih Kiper Arema itu mengaku senang dengan kembalinya anak asuhnya.

Dalam sejumlah sesi latihan mini yang dihelat Felipe sebelumnya, Utam masih absen karena cedera lutut. Cedera itu didapatnya sehari sebelum dimulainya pekan pertama Liga 1 2020 saat Arema bertandang ke markas PS TIRA-Persikabo awal Maret lalu.

Kalau sesuai dengan diagnosa tim medis Arema pada Maret lalu, Utam harus istirahat totol selama tiga bulan. Artinya, Juni ini seharusnya kiper asli Sidoarjo itu sudah bisa kembali merumput untuk menjalani sesi latihan.

“Hari ini hari pertama Utam balik latihan. Dia kerja lebih slow, karena tidak 100 persen. Kita kerja dengan dia sedikit demi sedikit untuk mengembalikannya 100 persen lagi,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Felipe Americo Terkejut Utam Rusdiyana Ikut Berlatih

Felipe cukup terkejut saat mengetahui keinginan Utam untuk gabung latihan mini setelah tiga bulan rehat. Namun, pelatih asal Brasil itu respek pada keinginan si pemain.

Menurutnya, keinginan Utam itu disampaikannya setelah Felipe melakukan koordinasi di grup WhatsApp untuk membahas rencana latihan Senin ini. Kemudian, pemilik jersey bernomor punggung 1 itu mengutarakan niatnya ikut latihan.

“Dia kirim pesan pribadi, katanya mau ikut latihan hari ini, saya bilang oke. Tapi saya hargai dia sedikit slow, tidak bisa kerja keras 100 persen. Dia harus ambil lagi proses aspek teknik, fisik juga. Tapi, sekarang dia masih ada masalah di lututnya,” imbuh mantan pelatih kiper Barito Putera itu.

Pantau Progres Pemulihan Cedera Utam Rusdiyana

Felipe Americo sempat memantau pemulihan cedera Utam Rusdiyana bersama Fisiotherapis Arema, David Setiawan. Meski dari jauh, ada laporan positif yang masuk kepadanya mengenai perkembangan kondisi si pemain.

“Dia ikut pemulihan bersama fisiotherapist, saya kirim pesan ke dia untuk tahu progres Utam. Tiap minggu kita bicara, katanya ada progres sedikit demi sedikit. Dia juga kirim video proses pemulihan di kolam renang. Sekarang kita lihat progresnya dalam latihan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.