Obati Kebosanan, Pelatih Kiper Arema Menggelar Latihan Mini

Pelatih Kiper Arema: Kartika Ajie Jangan Sedih!
Felipe Americo bersama Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo selaku Pelatih kiper Arema menggelar latihan mini di Lapangan Taman Gayam, Kota Malang, Sabtu (20/6/2020) pagi. Latihan yang melibatkan tiga kiper Arema itu digelar untuk mengobati kebosanan mereka di rumah saja selama pandemi covid-19.

Tiga kiper Arema yang mengikuti sesi latihan ini adalah Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andryas Francisco. Sementara, Utam Rusdiyana yang masih cedera lutut absen pada latihan ini.

Untuk melengkapi peserta latihan, Felipe mendatangkan dua kiper muda Akademi Arema. Sesi latihan mini yang digelar untuk kesekian kalinya selama pandemi ini pun dibantu seorang kitman demi kelancaran.

“Latihan hari ini seperti minggu lalu. Mereka sudah bosan di rumah saja, makanya mereka mengajak latihan. Latihan ini tidak setiap hari, hanya dua hari dalam seminggu,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Pelatih Kiper Arema Menggelar Latihan Demi Mental

Felipe Americo punya fokus khusus untuk gelaran sesi latihan mini tersebut. Faktor mental para kiper Arema menjadi fokus utamanya.

Karenanya, jika dilihat dalam setiap materi latihan yang disajikan pelatih kiper asal Brasil itu, tak ditemui aspek fisik atau teknik. Materi latihannya lebih pada tujuan menyenangkan hati dan menyegarkan pikiran mereka.

“Tidak ada aspek fisik dan teknik, latihan ini lebih fokus ke mental. Tentunya untuk menghilangkan kebosanan. Ini untuk mental saya juga sebagai pelatih,” tegas mantan pelatih kiper Barito Putera itu.