Felipe Americo Diyakini Bisa Bikin Kiper Arema Lebih Baik

Felipe Americo Diyakini Bisa Bikin Kiper Arema Lebih Baik
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mendatangkan pelatih kiper anyar, Felipe Americo untuk kompetisi musim 2020 mendatang. Pelatih asal Brasil itu diyakii bisa bikin kiper Arema lebih baik dari sebelumnya.

Manajer asal Madiun ini mengaku percaya pada kualitas Felipe. Ruddy sudah melihat kemampuannya saat memoles kiper-kiper Barito Putera.

Felipe datang bersama gerbong pelatih asing Arema lainnya, yakni Mario Gomez sebagai pelatih kepala, dan Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik. Mereka bakal dipadukan dengan para asisten lokal seperti Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono.

“Kami mendatangkan Felipe karena yakin dengan kemampuannya sebagai pelatih kiper. Kami percaya dia bisa membuat kiper-kiper Arema lebih baik,” ujar Ruddy.

Hasil dari Evaluasi Musim 2019

Sektor kiper memang menjadi salah satu yang menjadi fokus evaluasi Ruddy Widodo bersama direksi Arema atas pencapaian Arema di Liga 1 2019 lalu. Hal yang pertama dilakukannya adalah mengganti pelatih kiper sebelumnya, Yanuar Hermansyah dengan Felipe Americo.

Menurutnya, permasalahan Arema musim lalu salah satunya ada di sektor kiper. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang Arema dalam semusim menjadi bukti sahih.

“Bukan saya meremehkan pelatih kiper sebelumnya, tapi hasil evaluasinya memang dia harus diganti. Sebenarnya, kiper-kiper Arema punya kualitas bagus, mereka hanya perlu dipoles sedikit agar bisa tampil lebih baik. Itu tugas Felipe,” tegasnya.