Inilah Jajaran Tim Pelatih Arema Musim 2020

General Manager Arema: Mario Gomez Orangnya Perfeksionis
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Jajaran tim pelatih Arema musim 2020 akhirnya diumumkan manajemen klub, Kamis (2/1/2020) siang. Namun, pengumuman itu dilakukan tanpa prosesi jumpa pers, lantaran sang pelatih kepala masih berada di negara asalnya.

Menyambut musim 2020 ini, manajemen Arema sudah bergerak cepat mencari pelatih kepala anyar menggantikan Milomir Seslija yang tidak diperpanjang kontraknya. Berniat mengubah gaya bermain, General Manager Arema, Ruddy Widodo mencari pelatih yang berasal dari Amerika Latin.

Pilihan akhirnya jatuh pada eks pelatih Borneo FC di Liga 1 2019, Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih kepala Arema musim 2020. Nama pelatih asal Argentina itu sebelumnya memang sudah santer disebut-sebut bakal melatih Arema.

“Coach Mario Gomez berasal dari Argentina, saya pikir cocok dengan keinginan kami yang ingin mengubah gaya bermain khas Amerika Latin di musim 2020. Apalagi dia sudah dua musim terakhir melatih di Indonesia, sehingga tak perlu diragukan adaptasinya,” ungkap Ruddy.

Susunan Asisten Pelatih Arema Musim 2020

Sebagai pelatih kepala, Mario Gomez akan didampingi oleh tiga asisten pelatih Arema di musim 2020. Selain itu, manajemen Arema juga mengontrak satu pelatih kiper dan satu pelatih fisik anyar.

Untuk musim 2020, manajemen Arema mempertahankan dua asisten pelatih, Kuncoro dan Singgih Pitono. Keduanya akan didampingi oleh asisten pelatih Mario Gomez di Borneo FC, Charis Yulianto, yang juga bek legendaris Arema.

Sementara itu, pelatih kiper asal Brasil, Felipe Martins Goncalves Americo ditunjuk sebagai pelatih kiper Arema di musim 2020. Sedangkan pelatih fisik dipercayakan pada Marcos Gonzales asal Argentina.

Datang Sebelum 15 Januari

Jajaran tim pelatih Arema musim 2020 itu dikontrak selama 12 bulan (satu tahun). Mereka bakal segera berkumpul dan menggelar sesi latihan perdana pada 15 Januari 2020.

“Mengawali tahun baru 2020, manajemen Arema mohon didoakan agar dapat berprestasi lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga dengan jajaran pelatih ini, Singo Edan berjaya. Selamat bekerja untuk jajaran pelatih yang baru,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.