General Manager Arema: Musim Depan Kembali ke Amerika Latin

Sansan Fauzi Batal Jalani Trial di Arema
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo menilai sudah cukup timnya berkiblat ke sepak bola Eropa Timur. Ditegaskannya, musim depan Arema akan kembali berkiblat ke sepak bola Amerika Latin.

Tercatat, dua musim terakhir Arema dilatih oleh dua pelatih asal Eropa Timur. Dua-duanya berasal dari negeri Balkan. Mulai dari Milan Petrovic dari Serbia di musim 2018 dan Milomir Seslija dari Bosnia di musim 2019 ini.

Hasilnya, di Liga 1 2018, Arema menduduki peringkat keenam di klasemen akhir. Sementara di Liga 1 2019, menyisakan dua laga, Arema menjadi penghuni peringkat 10.

“Saya pastikan musim depan kami akan berganti gaya bermain, bukan lagi gaya Eropa Timur seperti dua musim terakhir. Saya ingin Arema kembali berkiblat ke sepak bola Amerika Latin,” ungkap Ruddy.

General Manager Arema Isyaratkan Depak Milo

Rencana perubahan gaya bermain ini mengisyaratkan General Manager Arema, Ruddy Widodo tak akan memakai kembali jasa Milomir Seslija. Pria berkaca mata itu memastikan bakal mencari pelatih kepala anyar untuk Liga 1 2020.

Ruddy memang dikenal sebagai pecinta gaya bermain khas sepak bola Amerika Latin yang penuh dengan style dan skill. Manajer 48 tahun itu mengaku rindu dengan permainan tim yang demikian.

“Karenanya, kami akan mencari pelatih dengan gaya kepelatihan khas Amerika Latin. Kalau bisa ya kami mendapatkan pelatih dari sana. Selain pelatih, kemungkinan besar kami juga akan mendatangkan pemain dari Amerika Latin,” tegasnya.