Mario Gomez Didukung Menjadi Pelatih Arema Musim 2020

Mario Gomez Dipercaya Mampu Padukan Pemain Anyar Arema
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Nama Mario Gomez santer dikabarkan merapat ke Arema sebagai pelatih kepala musim 2020. Pelatih asal Argentina itu mendapat dukungan dari sosok Joko Susilo, mantan pelatih Arema di musim 2018.

Gomez sendiri sesuai dengan karakter pelatih yang diinginkan manajemen Arema. Untuk musim 2020 nanti, Arema memang ingin mencari pelatih yang berasal dari Amerika Latin.

Pelatih 62 tahun itu datang ke Liga Indonesia pertama kalinya melatih Persib Bandung di tengah musim Liga 1 2018 dan finish di posisi ke-4. Lalu, pada Liga 1 2019, Gomez melatih Borneo FC yang dibawanya menempati peringkat ke-7.

“Kalau melihat prestasinya sekarang ya setuju saja. Dia kemarin di Borneo FC lumayan prestasinya. Kalau menurut saya bagus,” kata Joko kepada WEAREMANIA.

Mario Gomez Diprediksi Lebih Bagus di Arema

Joko Susilo tak meragukan kemampuan Mario Gomez dalam meracik taktik dan strategi di klub-klub sebelumnya. Namun, pelatih berambut putih itu diprediksi bakal lebih bagus ketika menangani Arema.

Pria yang akrab disapa Gethuk itu menilai Gomez adalah pelatih yang kaya taktik dan strategi. Menurutnya, taktik dan strategi itu cocok jika diterapkannya untuk penggawa Singo Edan.

“Secara taktikal, mungkin dia memainkan taktiknya menyesuaikan dengan komposisi pemainnya. Mungkin akan beda juga kalau dia melatih Arema, karena dia juga punya pemain yang berbeda, bisa jadi dia akan lebih bagus,” imbuhnya.

Lebih Baik Jika Membawa Pemain Kesukaannya

Gethuk juga mendukung Mario Gomez membawa para pemain kesukaannya. Pelatih yang pernah tergabung dalam tim kepelatihan Inter Milan itu berpeluang memboyong mantan anak asuhnya di Persib Bandung dan Borneo FC.

“Kalau membawa pemain dari klub lama bagus saja, karena pelatih sudah tahu karakter dan cara bermain si pemain. Banyak juga kan pelatih yang seperti itu, sehingga terbantu,” tandasnya.