Akademi Arema Putri Dibuka Desember 2019

Akademi Arema Putri Dibuka Desember 2019
Tim Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pencapaian tim Arema Putri di Liga 1 Putri 2019 sejauh ini memantik semangat manajemen Arema FC. Mereka berencana membuka Akademi Arema Putri pada Desember 2019 mendatang.

Meski statusnya masih liga amatir, manajemen Arema sangat mendukung digelarnya Liga 1 Putri 2019. Salah satu buktinya dengan mendatangkan sejumlah pemain berlabel Timnas Putri yang menghuni tim Arema Putri.

Alhasil, sejauh ini, setelah menjalani Seri Pertama dan Seri Kedua, Arema Putri bercokol di puncak klasemen Grup B Liga 1 Putri 2019 dengan 21 poin. Prestasi inilah yang membuat manajemen Arema tergiur untuk membuka akademi untuk pemain putri dalam waktu dekat, tepatnya setelah Liga 1 Putri 2019 berakhir.

“Tahun ini, harapannya tim ini bisa berprestasi, karena dengan prestasi itu, akan memotivasi kami untuk menjalankan rencana membuka Akademi Arema Putri pada Desember 2019,” ungkap Manajer Operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

Sudah Ada Rancangannya

Sudarmaji menjelaskan, rencana membentuk Akademi Arema Putri itu sudah ada rancangannya. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Media Officer Arema ini, rencana itu tinggal dimatangkan saja.

Rencananya, Akademi Arema untuk pesepak bola cewek ini akan membuka pendaftaran pada akhir Desember 2019. Untuk pertama kalinya, mereka akan menerima para pesepak bola berbakat berusia di bawah 16 tahun.

“Saat ini sudah kami rancang untuk pembentukannya, kami membuka untuk jenjang usia U-16. Ini adalah proyeksi jangka panjang Arema, karena sebagai persiapan kemungkinan digelarnya Liga 1 Putri untuk kelompok umur seperti Elite Pro di tim pria,” tegasnya.