Arema Putri Akan Berjuang Mati-matian di Leg Kedua

Arema Putri Akan Berjuang Mati-matian di Leg Kedua
Arema Putri Akan Berjuang Mati-matian di Leg Kedua (C) DANI KRISTIAN

Kekalahan di kandang Persib Putri pada leg pertama babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore menjadi motivasi bagi tim Arema Putri. Mereka akan berjuang mati-matian di leg kedua.

Skuad Ongis Kodew baru saja menderita kekalahan 0-2 di Stadion Siliwangi Bandung. Dua gol Persib Putri dilesakkan Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila Nur Karmila.

Pada leg kedua, giliran Persib Putri yang bertandang ke Malang dijamu tim tuan rumah. Laga tersebut rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (7/12/2019), pukul 15.30 WIB.

“Masih ada 2 x 45 menit di leg kedua, kami akan berjuang mati-matian untuk ambil tiket ke babak final,” ungkap pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal.

Harus Menang 3-0 atau Lebih

Untuk memastikan lolos ke babak Final, Arema Putri butuh mencetak gol lebih banyak dari Persib Putri. Anak asuh pelatih Alief Syafrizal itu harus menang 3-0 atau lebih.

Kebobolan dua gol dan gagal mencetak gol tandang membuat Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan harus bekerja keras. Mencetak lebih dari dua gol tanpa kebobolan menjadi target wajib mereka agar mengamankan tiket ke final.

“Kami akan memotivasi anak-anak di leg kedua nanti, demi laga final. Jangan takut dengan hasil di leg pertama, di sepak bola apa pun bisa terjadi,” imbuh pelatih asal Gresik itu.

Harus Banyak Berbenah

Alief Syafrizal menegaskan banyak hal yang harus dibenahi dari skuad Ongis Kodew jelang leg kedua. Namun, pihaknya sudah mengetahui harus fokus ke hal apa saja dalam rangka pembenahan tersebut.

“Kami fokus membenahi ball possesion, demi mengurangi kesalahan sendiri. Kami sering kehilangan bola karena salah passing, bukan karena pressing dari lawan,” pungkas pelatih 23 tahun ini.