Hasil Pertandingan Persib Putri vs Arema Putri: 2-0

Hasil Pertandingan Persib Putri vs Arema Putri: 2-0

Laga Persib Putri vs Arema Putri tersaji di leg pertama babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, skuad Ongis Kodew harus menelan kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah.

Pada akhir babak pertama, gawang Arema Putri sudah kebobolan lebih dulu, tepatnya di menit 45. Siti Latipah Nurul Inayah membawa Persib Putri unggul 1-0 atas tim tamu.

Keunggulan Persib Putri bertambah menjadi 2-0 di babak kedua lewat titik penalti di menit 60. Kali ini eksekusi kapten tim Mila Nur Karmila mampu menggetarkan jala gawang Arema Putri yang dikawal kiper Windi Ayu Puspitasari.

“Terkait permainan anak-anak, terutama di babak pertama, kami sedikit lengah di injury time. Masalah kami ada di fokus ke pertandingan, sebelum wasit meniup peluit panjang artinya pertandingan belum berakhir,” ungkap pelatih Arema Putri, Alief Syafrial dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Buntu di Lini Depan

Alief Syafrizal membeber masalah yang dialami Arema Putri sehingga gagal menjebol gawang Persib Putri di laga ini. Menurut pelatih 24 tahun itu, ada kebuntuan di lini depan tim asuhannya.

Jika dilihat dari daftar susunan pemain, bahkan Arema Putri menurunkan empat penyerang sekaligus. Ada deretan nama seperti Sheva Imut Furyzcha, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Asmina Kogoya, dan Anisya Widyawati.

“Pemain depan kami mengalami sedikit kebuntuan, karena Persib Putri bertahan dengan bagus, permainan mereka rapi. Kami sedikit kesulitan menembus pertahanan mereka. Di leg kedua mungkin saya ada solusi menghadapi situasi tersebut,” imbuh pelatih asal Gresik ini.

Tak Terlalu Kecewa

Meski kalah 0-2 di kandang Persib Putri, Alief Syafrizal merasa tak terlalu kecewa. Menurutnya, masih ada leg kedua, Sabtu () yang bisa dimaksimalkan penggawa Arema Putri.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan pertandingan dengan baik, terkait hasil kami tetap bersyukur meski tidak sesuai dengan target. Saya tekankan pada pemain, perjuangan belum selesai, masih ada leg kedua di Malang,” tandasnya.

Daftar Susunan Pemain Persib Putri vs Arema Putri

Persib Putri:

Della Alvyana, Desy Amelia, Diah Tri Lestari, Een Sumarini, Zahara Khairani, Mila Nur Karmila, Pani Tri Oktavianti, Reva Oktaviani, Tia Darti Septiawati, Agnes Sintauli Hutapea, Siti Latipah Nurul Inayah.

Arema Putri:

Windi Ayu Puspitasari, Ariska Kusumaningtyas, Eka Nurul Permatasari, Pradea Syawella Wati, Syafira Azzahra Ramadhanti, Alzahna Firzalvia, Nofa Sofi Pertiwi, Anisya Widyawati, Asmina Kogoya, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Sheva Imut Furyzcha.