Arema Putri Targetkan Jadi yang Terbaik di Piala Pertiwi 2022 Tingkat Nasional

Usai menjuarai Piala Pertiwi 2022 regional Jawa Timur, Arema Putri berhak bermain di tingkat nasional. Skuad Ongis Sinam menargetkan jadi yang terbaik di Piala Pertiwi 2021 Tingkat Nasional yang digelar di Bandung 18-29 Maret 2022.

Level nasional ini diikuti oleh 19 tim menjuarai Piala Pertiwi tingkat regional/provinsi masing-masing. Mereka terbagi ke dalam empat grup, di mana dalam satu grup ada lima tim.

Mewakili Jawa Timur, Arema Putri tergabung di Grup B bersama empat tim lainnya. Ada Putri Mataram Sleman (DI Yogyakarta), Women Selections Gorut FC (Gorontalo), Putri Asprov Kalbar (Kalimantan Barat), dan Neo Angel Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah menyebut nama-nama tim calon lawan Arema Putri sudah dikantongi. Beberapa pemainnya pun mereka sudah tahu kualitasnya.

“Kami ingin hasil maksimal dalam setiap pertandingan dan menyebar virus positif sepak bola putri. InsyaAllah, Targetnya, Arema Putri akan berupaya maksimal di setiap laga,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Hadapi Piala Pertiwi 2022 Tingkat Nasional, Persiapan Arema Putri Minimalis

Pelatih Nanang Habibi menyebut persiapan Arema Putri jelang Piala Pertiwi 2020 tingkat nasional ini terbilang minimalis. Usai berlaga di partai final Selasa (15/3/2022), tanpa latihan, Rabu (16/3/2022) malam mereka harus langsung menuju ke Bandung.

Karenanya, pelatih yang akrab disapa Pepe itu meminta anak asuhnya untuk tidak berlebihan dalam merayakan gelar juara di level regional. Mereka harus fokus recovery dengan mengistirahatkan tubuh.

Nanang mengakui, untuk masa recovery memang menjadi kendala, tapi pihaknya sudah punya solusinya. Recovery akan dilakukan setelah tim sampai di hotel tempat menginap di Bandung.

“Memang cukup pendek jarak rehat recovery, besok setelah sampai hotel kita akan melakukan pergerakan ringan dan melakukan ice bath untuk menstabilkan kan otot dan merefresh tenaga setelah final dan perjalanan,” kata Pepe.

Pelatih Arema Putri Menargetkan Juara

Dengan segala keterbatasan, Nanang Habibi berani mengusung target tinggi. Dengan membawa nama Jawa Timur, Arema Putri ditargetkannya bisa juga di Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional.

“Di Piala Pertiwi ini sejatinya selain kita membawa nama tim, kita juga membawa nama Jawa Timur, jadi putri Jawa Timur harus bisa berbicara di level nasional. Mohon doanya, saya dan anak-anak harus bisa menyelesaikan Piala Pertiwi tingkat nasional ini,” tandasnya.

Inilah Pembagian Grup Piala Pertiwi 2022 Tingkat Nasional

Grup A
1. Persib Bandung Putri (Jawa Barat)
2. Putri Wijaya Kusuma Cilacap (Jawa Tengah)
3. PS Bangka Putri (Bangka-Belitung)
4. Putri Kalteng (Kalimantan Tengah)
5. Persitoli Tolikara Putri (Papua)

Grup B
1. Arema Putri (Jawa Timur)
2. Putri Mataram Sleman (DI Yogyakarta)
3. Women Selections Gorut FC (Gorontalo)
4. Putri Asprov Kalbar (Kalimantan Barat)
5. Neo Angel Mataram (Nusa Tenggara Barat)

Grup C
1. PS Bengkulu Putri (Bengkulu)
2. Spekta Trisula FC Putri Sukadana, Lampung Timur (Lampung)
3. Askot Samarinda Putri (Kalimantan Timur)
4. RGC FC Women Makassar (Sulawesi Selatan)
5. Papua Barat (Papua Barat)

Grup D
1. Persija Jakarta Putri (DKI Jakarta)
2. BMIFA Putri Kota Tangerang (Banten)
3. Bali United Women (Bali)
4. Putri Asprov NTT (Nusa Tenggara Timur)

Arema Putri tak terkalahkan di Piala Pertiwi 2020 tingkat regional kemarin. BACA: Inilah perjalanan Arema Putri sebelum menjadi juara Piala Pertiwi 2022 Regional Jawa Timur.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.