Butuh Tiga Gol, Anisya Widyawati Ingin Jebol Gawang Persib Putri

Butuh Tiga Gol, Anisya Widyawati Ingin Jebol Gawang Persib Putri
Anisya Widyawati (C) DANI KRISTIAN

Menghadapi Persib Putri di leg kedua babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Sabtu (7/12/2019) sore di Stadion Gajayana Malang, Arema Putri butuh tiga gol atau lebih untuk bisa lolos ke final. Sang penyerang andalan, Anisya Widyawati ingin jebol gawang Persib Putri sebisa mungkin.

Di leg pertama, Arema Putri menderita kekalahan 0-2 dari Persib Putri di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (1/12/2019) sore. Dua gol Persib Putri dilesakkan Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila Nur Karmila.

Jika ingin lolos, Arema Putri harus mencetak banyak gol ke gawang Persib Putri di Stadion Gajayana Malang. Minimal menang tiga gol tanpa kebobolan, mereka bakal melenggang ke babak selanjutnya menantang pemenang antara PS Tira-Persikabo Putri vs Persipura Putri.

“Sebagai pemain depan, kami harus bisa memanfaatkan sekecil apa pun peluang untuk menjadi gol. Kami akan bekerja keras, dan kerja sama untuk bisa bermain bagus, rapi, dan disiplin. Tentunya tujuan utama adalah mencetak gol kemenangan,” ungkap pemain yang akrab disapa Widya itu kepada WEAREMANIA.

Pertahanan Persib Putri Solid

Anisya Widyawati menilai pertahanan Persib Putri terbilang solid. Arema Putri sendiri sudah membuktikan sendiri di leg pertama lalu, ketika mereka gagal mencetak gol tandang.

Pada babak penyisihan, dalam 16 laga dari Seri Pertama hingga Seri Keempat, gawang Persib Putri juga tak kebobolan lebih dari satu digit. Gawang mereka cuma kemasukan sembilan gol saja, yang merupakan rekor terbaik di antara klub peserta lainnya.

“Pertahanan Persib Putri sangat rapi, mereka solid dan mempunyai pemain belakang yang punya sprint yang bagus. Persib Putri juga punya stopper yang posturnya tinggi, sehingga kemarin kami sedikit kesulitan menembus, kami kalah dalam duel bola atas,” imbuh pemilik jersey bernomor kramat 87 tersebut.

Tak Peduli Siapa yang Mencetak Gol

Anisya Widyawati siap memaksimalkan peluang yang ada menjadi gol kemenangan ke gawang Persib Putri. Namun, penyerang 20 tahun itu tak peduli siapa pun pemain Arema Putri yang mencetak gol nantinya.

“Sebagai pemain depan, saya pasti punya keinginan untuk mencetak gol. Tapi, di lapangan nanti siapa pun rekan tim yang punya peluang dan lebih menguntungkan tim untuk mencetak gol kami harus selalu support,” tegas pemain asal Lumajang itu.