Cara Adaptasi Pelatih Anyar Arema Putri

- Advertisement -

Pelatih anyar Arema Putri, Nanang Habibi mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan timnya. Jelang tampil di Kartini Cup 2020, 7-14 Oktober, menurutnya memiliki cara adaptasi yang tepat dan efektif adalah hal yang penting.

Skuad Ongis Kodew bakal memulai persiapan akhir pekan depan (26/9/2020) sebelum berangkat ke Bantul untuk melakoni turnamen tersebut. Tak pelak, cuma ada waktu sekitar dua pekan untuknya.

Tantangannya tentu mengenali karakter masing-masing pemain yang akan dilatihnya. Masalahnya, Nanang baru mengenal sebagian dari 17 pemain lama Arema Putri yang dipertahankan dari skuad sisa Liga 1 Putri 2019 lalu.

“Kalau untuk kenal, saya belum sepenuhnya akrab dengan semua pemain, hanya beberapa pemain saja yang saya kenal,” ungkap Nanang kepada WEAREMANIA.

Pelatih Anyar Arema Putri Sharing dengan Pelatih Lama

Sebagai orang baru di Arema Putri, Nanang Habibi juga intens berdiskusi dengan pelatih lama, Alief Syafrizal. Dari situ, pelatih asal Banyuwangi ini mencoba memetakan karakter masing-masing pemainnya.

Mengenal karakter pemain adalah hal wajib yang harus dilakukan Nanang agar bisa meracik komposisi timnya dengan maksimal. Pelatih 30 tahun itu berharap bisa melewati fase-fase ini dengan lancar dan tanpa kendala berarti.

“Oleh Pak Fuad (Ardiansyah, Manager Arema Putri), saya disuruh sharing terus dengan Coach Alief soal pemain,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya