Pelatih Arema Putri Tatap Semifinal Lawan Persib Putri

Akhir Pekan Depan Arema Putri Memulai Persiapan
Arema Putri ((C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal menatap laga semifinal Liga 1 Putri 2019. Satu dari dua laga semifinal tersebut sudah hampir pasti mempertemukan Arema Putri melawan Persib Putri.

Alief menegaskan Arema Putri tidak pilih-pilih lawan yang akan dihadapi di laga semifinal nanti. Bagi pelatih asal Gresik itu, baik Persib Putri maupun PS Tira-Persikabo Putri sama-sama tim kuat yang harus mereka lawan.

Sebagai runner-up Grup B, Arema Putri akan menantang juara Grup A. Sementara ini, posisi tersebut ditempat oleh Persib Putri dengan koleksi 33 poin.

“Sepertinya kami akan melawan Persib Putri, karena mereka ada di posisi juara Grup A. Sebenarnya PS Tira-Persikabo Putri juga punya materi pemain yang hampir sama. Mereka sama-sama dihuni pemain timnas, kami harus antisipasi hal itu,” kata Alief.

Merasa Diuntungkan

Menurutnya, bertemu Persib Putri maupun PS Tira-Persikabo Putri di babak semifinal sebenarnya sama saja. Sebagai pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal merasa diuntungkan karena banyak pemain kedua tim yang dipanggil Timnas Indonesia Putri untuk ajang SEA Games 2019.

Sementara itu, tak satu pun pemain Arema Putri yang dipanggil untuk ajang internasional tersebut. Meski demikian, Alief menekankan pada anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan.

“Ini menjadi keuntungan bagi kami, karena dari segi pemain timnas banyak diambil dari tim grup sebelah. Tapi, saya tekankan pada anak-anak, jangan meremehkan lawan, meskipun lawan banyak pemain intinya yang ke timnas, tapi mereka tentu punya kemauan untuk menang,” tegasnya.