Lolos Semifinal, Pelatih Arema Putri Jalankan Rotasi Pemain

Lolos Semifinal, Pelatih Arema Putri Jalankan Rotasi Pemain
Febry Anita (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri sudah memastikan lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019. Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal bakal menjalankan rotasi pemain di sisa dua pertandingan di Seri Keempat yang digelar di Stadion Gajayana Malang.

Mereka mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya usai mengalahkan Persebaya Putri 3-0 di laga hari kedua, Minggu (17/11/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang. Perolehan 28 poin skuad berjuluk Ongis Kodew ini sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Bali United Putri yang ada di peringkat ketiga.

Alief masih harus menyiapkan anak asuhnya menghadapi dua lawan di Grup B. Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan akan melawan PSM Putri, Rabu (20/11/2019) dan Bali United Putri, Jumat (22/11/2019) mendatang.

“Untuk dua laga sisa ini, saya berencana akan memberikan kesempatan kepada pemain yang jam terbangnya sedikit,” kata Alief.

Tetap Bermain Serius

Meski laga melawan PSM Putri dan Bali United Putri tak lagi menentukan, Alief Syafrizal menegaskan timnya tak akan main-main. Sebagai pelatih Arema Putri, ditegaskannya, mereka akan tetap bermain serius.

Rotasi pemain akan dilakukannya demi memberi kesempatan kepada para penggawa Ongis Kodew yang jarang sekali dimainkan. Sementaraa itu, para pemain inti disiapkan untuk laga semifinal.

“Tapi, tentunya kami akan tetap menghadapi dua pertandingan ini dengan serius, bukan main-main,” imbuhnya.

Disaksikan Aremania

Sebagai pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal meminta anak asuhnya bermain seris melawan PSM Putri dan Bali United Putri, meski hasil dua laga ini tak lagi berpengaruh. Sebab, di Seri Keempat ini mereka tampil di kandang sendiri.

“Kami bermain di hadapan Aremania Aremanita, tidak mungkin kami memberikan permainan yang asal-asalan, kami tetap akan tampil serius,” tegas pelatih 24 tahun ini.