Persis Solo Putri Kandaskan Arema Putri di Ajang Trofeo

- Advertisement -

Persis Solo Putri kandaskan Arema Putri di ajang trofeo yang digelar di Lapangan Kota Barat Surakarta, Sabtu (29/7/2023). Skuad Ongis Sinam kalah dari tim tuam rumah.

Pada laga pertama, Arema Putri sejatinya mampu meraih kemenangan atas tim Pra PON Jawa Barat. Anak asuh pelatih Nanang Habibie itu menang dengan skor 2-0.

Namun, pada laga kedua, Persis Putri sukses menundukkan tim Pra PON Jawa Barat 2-1. Pada laga pamungkas, Arema Putri tak mampu membendung tim tuan rumah yang menang 2-0.

Dengan demikian, Persis Putri yang mengoleksi enam poin dari dua kemenangan berhak keluar sebagai juara trofeo ini. Sementara, Arema Putri harus puas sebagai runner up karena cuma bisa meraih sekali kemenangan saja.

Penyebab Kekalahan Arema Putri di Ajang Trofeo

Manager Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah memahami kegagalan timnya yang bermaterikan kolaborasi antara pemain senior dan junior. Sementara, Persis Solo Putri didominasi pemain-pemain Timnas Indonesia Putri.

“Kegagalan ini menjadi pelajaran bagi Arema Putri. Kami kalah dalam hal kondisi fisik. Kami hanya melakukan persiapan seminggu saja sebelum bermain di trofeo ini,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

“Mungkin PR (pekerjaan rumah) yang diberikan tim pelatih tidak dikerjakan maksimal oleh anak-anak.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya