Serli Anggraini Bicara Peluang Arema Putri di Bandung

Serli Anggraini Bicara Peluang Arema Putri di Bandung
Serli Anggraini (C) DANI KRISTIAN

Serli Anggraini bicara peluang Arema Putri di Stadion Siliwangi Bandung menghadapi Persib Putri. Yang jelas, stopper Arema Putri ini siap mengawal pertahanan timnya di leg pertama babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore.

Menurutnya, peluang untuk Arema Putri memenangkan pertandingan masih terbuka. Sekalipun bermain di kandang lawan lebih dulu, Serli siap bekerja keras meraih hasil maksimal.

Kemenangan atau setidaknya hasil imbang di kandang lawan akan memudahkan langkah Arema Putri di leg kedua nanti. Leg kedua gantian akan digelar di kandang Arema Putri, Sabtu (7/12/2019) mendatang.

“Peluang (membawa pulang poin) itu pasti ada, tinggal semua tergantung kerja keras kami. Di Liga 1 Putri 2019 ini tidak ada tim yang jelek. Menurut saya, semua tim punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ungkap Serli kepada WEAREMANIA.

Tak Mau Lengah

Menjamu Arema, Persib Putri bakal kehilangan pemain andalannya di lini serang bergabung dengan skuad Timnas Putri untuk SEA Games 2019. Namun, Serli Anggraini tak mau timnya lengah karenanya.

Tercatat ada dua pemain Persib Putri yang harus meninggalkan kompetisi demi tugas negara. Mereka adalah gelandang serang Vivi Oktavia Risky dan penyerang Febriana Kusumaningrum.

“Semua itu tidak berpengaruh, ketika satu atau dua pemain yang dipanggil ke timnas. Jika kami lengah dan meremehkan lawan, semua juga bisa jadi bumerang buat tim kami sendiri,” imbuh pemain asal Kediri tersebut.

Ujian Mental

Laga tandang ke markas Persib Putri di leg pertama ini menurut Serli Anggraini bak ujian mental. Sekalipun Persib Putri tanpa dua pemain yang ke timnas, bukan berarti tugasnya sebagai stopper lebih mudah.

“Saya rasa tidak lebih mudah, justru lebih berat. Ini laga tandang, di sini mental Arema Putri diuji,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 6 itu.