5 Fakta Menarik Adixi Lenzivio, Kiper Setia yang Mencoba Bangkit di Arema

- Advertisement -

Adixi Lenzivio menjadi pemain lokal kesekian yang direkrut Arema untuk Liga 1 2023-2024. Kiper asal Bekasi itu tergolong pemain setia yang mencoba bangkit di Arema musim ini.

Secara resmi, Adixi sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Arema pada 13 Juni 2023 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu dikontrak Arema selama satu musim ke depan.

Pemain kelahiran 29 September 1992 itu sempat menjalani trial di Arema selama beberapa pekan sebelum akhirnya resmi teken kontrak. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Adixi Lenzivio yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Adixi Lenzivio

  1. Pernah Berpaling ke Futsal

Adixi pernah berpaling ke futsal pada saat QNB League 2015 dibubarkan setelah PSSI dibekukan dan dibanned FIFA. Tercatat, ada dua klub futsal di Liga Futsal Profesional Indonesia yang pernah dibelanya, yakni Antam FC dan Pegasus FC dalam kurun waktu 2016 hingga 2018.

  1. Turun Kasta ke Liga 2

Musim lalu, Adixi pernah turun kasta ke Liga 2 setelah lama bermain di kompetisi teratas bersama Persija Jakarta. Adixi memperkuat PSMS Medan di Liga 2 2022-2023. Empat penampilan dicatatkannya, dengan empat kali kebobolan dan dua kali cleansheet.

  1. Tinggi Badan Kurang Ideal

Postur Adixi tampak kurang meyakinkan sebagai seorang penjaga gawang. Tinggi badan mantan kiper jebolan Menteng FC itu cuma 1,72 meter. Terlepas dari kemampuan teknisnya, entu saja itu bukan postur yang ideal bagi sosok yang berdiri di bawah mistar gawang.

  1. Nomor Punggung Keramat

Sejak memperkuat Persija Jakarta di awal kariernya, Adixi mengenakan nomor punggung 29. Nomor punggungnya hanya sekali berubah saat membela PSMS Medan musim lalu, yakni 92. Kini, saat gabung Arema, nomor punggung 29 itu bakal dipakainya kembali.

  1. Setia di Persija Jakarta

Persija Jakarta menjadi klub yang paling dalam dibela Adixi dalam sejarah kariernya di dunia sepak bola. Gabung tim Macan Kemayoran pada musim 2011-2012, Adixi sempat keluar untuk berkuliah antara musim 2016 hingga 2018. Lalu, pada musim 2019, Adixi kembali lagi ke Persija hingga Liga 1 2021-2022 berakhir.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya