Pelatih Arema Janji Maksimalkan Peluang Dari Bola Mati

- Advertisement -

Fernando Valente sebagai pelatih Arema janji maksimalkan peluang dari bola mati dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Sebab, pelatih asal Portugal itu tahu betul bahwa bola mati pun bisa menjadi jalan untuk mencetak gol.

Sejauh ini, satu-satunya proses bola mati yang berhasil dimaksimalkan Arema hanyalah penalti. Dari lima penalti yang diberikan wasit, semuanya bisa menghasilkan gol ke gawang lawan.

Arema pun sejatinya pernah mencetak gol dari situasi tendangan bebas. Namun, dari 187 tendangan bebas yang didapatkan, hanya dua saja yang bisa dijadikan gol.

“Pemain saya sudah tahu siapa yang mengambil tendangan bebas, tendangan sudut, dan penalti. Kita selalu melakukan sesuatu yang berbeda. Kita sudah melatih itu. Tapi, di pertandingan kita harus paham sitausinya. Kita harus percaya denga apa yang kita latih,” kata Fernando.

Maksimalkan Peluang Dari Bola Mati Dengan Ide-ide yang Dibuat

Khusus untuk tendangan bebas, Fernando Valente terang-terangan mengaku tak terlalu suka dengan sepakan langsung ke gawang. Makanya, ide-idenya lebih banyak memberi instruksi kepada pemain untuk tendangan bebas tidak langsung.

“Dengan tekanan dalam pertandingan, mungkin sangat mudah melakukan tendangan langsung ke arah gawang lawan, tapi saya gak terlalu suka dengan hal itu. Kita harus lebih percaya lagi dengan ide-ide kita untuk tendangan bebas,” imbuhnya.

“Saya berharap di pertandingan berikutnya kita bisa melakukan sesuatu yang lebih baik, karena kita punya ide-idenya.”

Menyerahkan Sepenuhnya Kepada Pemain

Fernando Valente menyadari hanya bisa memberikan ide-ide untuk para pemain Arema melakukan tendangan bebas. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada para pemain di lapangan.

“Ide-ide yang kita punya adalah ide bagus. Tapi, berikutnya pemain yang memutuskan apa yang terjadi di pertandingan. Kita lihat ke depannya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya