Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs PSIS Semarang, 5 Februari 2024 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Arema vs PSIS Semarang di Pekan 24 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara tertinggal 0-1 oleh Mahesa Jenar dengan skor 0-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB itu Arema sebenarnya lebih menguasai permainan. Namun, justru PSIS yang mampu mencetak dua gol lebih dulu.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs PSIS Semarang

Peluang pertama didapatkan Arema di menit 10 melalui sebuah kesalahan back pass dari Shiha Buddin. Bola tanggung menuju kiper diserobot Dedik, tapi kiper Adi sukses menepis bola tersebut.

Selang delapan menit, Arkhan Fikri memnciptakan peluang untuk Arema unggul dulu. Namun, tembakannya dengan kaki kanan dari luar kotak penalti masih menuju ke pelukan kiper Adi.

GOL!! PSIS justru unggul lebih dulu 1-0 di menit 23 lewat gol Riyan Ardiansyah. Berawal dari tusukan Taisei Marukawa di sisi kanan pertahanan Arema, melewati Achmad Maulana, bola sodorannya diselesaikan dengan tembakan ke sisi kiri gawang kiper Julian Schwarzer.

Pada menit 32 Dedik kembali mendapatkan peluang emas di depan gawang PSIS. Menerima umpan panjang dari Dendi, bola coba dicungkilnya melewati kepala kiper Adi yang keluar dari sarangnya, tapi bola melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Tiga menit berselang, PSIS yang mendapatkan peluang dari sebuah serangan balik. Sodoran Gali dari sisi kiri pertahanan Arema diterima David, sekali mengecoh, bola ditembaknya, tapi bola masih mampu ditepis kiperJulian.

GOL!! Di menit tambahan waktu babak pertama, PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Alfeandra Dewangga yang melepaskan sepakan kaki kiri, bolanya berhasil ditepis kiper Julian tapi masih meluncur deras ke gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya