Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs PSIS Semarang, 5 Februari 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs PSIS Semarang di Pekan 24 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya menelan kekalahan dari Mahesa Jenar dengan skor 1-4.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (5/2/2024), pukul 15.00 WIB itu PSIS sukses mencetak dua gol di babak pertama. Pada babak kedua, Arema sempat memperkecil ketinggalan satu gol, tapi PSIS juga menambah dua gol lagi.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs PSIS Semarang

Peluang pertama didapatkan Arema di menit 10 melalui sebuah kesalahan back pass dari Shiha Buddin. Bola tanggung menuju kiper diserobot Dedik, tapi kiper Adi sukses menepis bola tersebut.

Selang delapan menit, Arkhan Fikri memnciptakan peluang untuk Arema unggul dulu. Namun, tembakannya dengan kaki kanan dari luar kotak penalti masih menuju ke pelukan kiper Adi.

GOL!! PSIS justru unggul lebih dulu 1-0 di menit 23 lewat gol Riyan Ardiansyah. Berawal dari tusukan Taisei Marukawa di sisi kanan pertahanan Arema, melewati Achmad Maulana, bola sodorannya diselesaikan dengan tembakan ke sisi kiri gawang kiper Julian Schwarzer.

Pada menit 32 Dedik kembali mendapatkan peluang emas di depan gawang PSIS. Menerima umpan panjang dari Dendi, bola coba dicungkilnya melewati kepala kiper Adi yang keluar dari sarangnya, tapi bola melebar ke sisi kanan gawang lawan.

Tiga menit berselang, PSIS yang mendapatkan peluang dari sebuah serangan balik. Sodoran Gali dari sisi kiri pertahanan Arema diterima David, sekali mengecoh, bola ditembaknya, tapi bola masih mampu ditepis kiperJulian.

GOL!! Di menit tambahan waktu babak pertama, PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Alfeandra Dewangga yang melepaskan sepakan kaki kiri, bolanya berhasil ditepis kiper Julian tapi masih meluncur deras ke gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Dendi Santoso dan Samuel Balinsa digantikan Charles Lokolingoy dan Ginanjar Wahyu.

Peluang pertama Arema di babak kedua datang dari tendangan bebas Raphael di menit 48. Bola hasil tembakannya dari jarak jauh yang membentur Marukawa masih mampu ditangkap kiper Adi.

Raphael kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit 55. Namun, kali ini sepakannya terlalu lemah menyusur tanah dan jatuh di pelukan kiper Adi.

GOOOOOOOL!! Charles Lokolingoy mencetak gol di menit 57 untuk mengubah skor menjadi 1-2. Kerja sama satu-dua dengan Ginanjar Wahyu sukses dimanfaatkannya dengan sepakan kaki kanan yang tak mampu dihadang kiper Adi.

Dedik nyaris menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan tarik Farizi di menit 61. Namun, sundulan kepalanya usai lolos dari jebakan offside, bola masih bisa diblok Adi dengan baik.

Pergantian pemain dilakukan PSIS di menit 65. Barnabas Sobor dimasukkan menggantikan Shiha Buddin.

Arema pun melakukan pergantian pemain di menit yang sama. Jayus Hariono ditarik keluar dan dimasukkan Muhammad Rafli.

Di menit 69, Dedik mendapatkan peluang kesekian kalinya. Kali ini memanfaatkan kemelut hasil tusukan Lokolingoy di sisi kanan pertahanan PSIS, bola sepakannya masih belum mengarah ke gawang lawan

GOL!! Ryan Ardiansyah mencetak brace di menit 73 untuk mengubah skor menjadi 1-3 untuk keunggulan PSIS Semarang. Dari sisi kanan pertahanan lawan, sepakan kaki kanannya melengkung menuju sisi kiri gawang Arema tanpa bisa dijangkau Julian yang sudah mencoba terbang.

Pada menit 78, Arema kembali melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Gilbert Alvarez dan Johan Farizi ditarik keluar, dan digantikan oleh Achmad Figo dan Flabio Soares.

Soares menyodorkan umpan terobosan di menit 80. Sayang, Lokolingoy gagal memanfaatkannya, lantaran sepakan kaki kanannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang PSIS.

PSIS melakukan pergantian pemain di sisa tujuh menit waktu normal. Gali Freitas dan Fredyan Wahyu digantikan oleh Evan Dimas dan Giovani Numberi.

Di menit 85, Rafli melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh dari luar kotak penalti. Tapi, bolanya masih melambung tinggi tak mengatah ke gawang lawan.

Sisa dua menit, PSIS mengganti dua pemain sekaligus lagi. Tri Setiawan dan Vitinho dimasukkan, sedangkan yang ditarik keluar adalah Taisei Marukawa dan Ryan Ardiansyah.

GOL!! Alfeandra Dewangga mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat bagi PSIS di emnit tambahan waktu babak kedua. Lagi-lagi, sepakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya, menembus jala gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya