Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs RANS Nusantara FC, 14 Agustus 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs RANS Nusantara FC di Pekan 8 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan kembali menelan pahitnya kekalahan, kali ini dengan skor tipis 0-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/8/2023), pukul 19.00 WIB itu RANS mampu mencetak gol di babak pertama. Pada babak kedua, Arema sudah berusaha menyamakan kedudukan, tapi masih gagal mencetak gol.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs RANS Nusantara FC

Arema membuka babak pertama dnegan peluang emas cepat di mulut gawang RANS. Sebuah umpan tarik dari sisi kiri pertahanan RANS nyaris saja dimanfaatkan Rafli untuk mencetak gol. Sayang, sontekannya tak mengenai bola yang melintas.

RANS membalas lewat aksi Tavinho di sisi kanan pertahanan Arema. Sepakan kaki kanan dilepaskannya dari dalam kotak penalti, tapi bola jatuh di pelukan kiper Julian.

Serangan balik dilakukan Arema melalui Dendi yang menyodorkan bola kepada Rafli, dan diteruskan kepada Dedik. Namun, keputusannya melepskan tembakan kaki kanan justru membuat bola melambung tinggi.

Pada menit 17, kerja sama segitiga antara Ariel, Dedik dan Gustavo berakhir dengan tendangan voli yang dilepaskan Ariel. Sayang, kaki kirinya masih gagal mengarahkan bola ke gawang RANS.

Rafli kembali mengancam gawang RANS di menit 17. Sebuah bola yang jatuh di kakinya langsung disambarnya dengan kaki kanan. Sepakan dari luar kotak penalti itu masih melebar ke sisi kiri gawang Hilman.

Dua menit berselang, skrimit terjadi di depan gawang RANS. Sundulan Rafli masih gagal, bola yang jatuh di kaki Evan disodorkan ke mulut gawang. Dedik yang mengambil bola melcoba menyonteknya, tapi masih bia digagalkan. Terakhir bola disambar Ariel dengan kaki kirinya yang juga masih membentur kaki lawan.

GOL! RANS mampu unggul 1-0 atas Arema di menit 27. Lewat sepakan bebas, Zidane Affandi melepaskan tendangan keras menyusur tanah. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang tanpa mampu dihadang Julian yang mati langkah.

Pada menit 30, sebuah serangan balik dari RANS nyaris membawa Arema kebobolan lagi. Evandro yang lolos dari jebakan offside meluncur di sisi kiri pertahanan Arema. Namun, sepakan keras kaki kanannya masih bisa ditepis Julian.

Pergantian pemain dilakukan Arema di menit 33 dengan menarik keluar Mikael Tata. Achmad Maulana dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Jalannya Babak Kedua

Peluang pertama di babak kedua didapatkan oleh RANS lewat umpan terobosan Taufik kepada Antoni di menit 50. Namun, bola sepakan keras kaki kirinya ke gawang Arema bisa ditepis dengan jari oleh Julian.

Hamdi mencoba menebar ancaman bagi gawang RANS di menit 58. Namun, sepakan spekulatifnya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Hilman.

Pada menit 59, Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus. Muhammad Rafli dan Hamdi Sula ditarik keluar digantikan Charles Raphael dan Achmad Figo.

Semenit kemudian, giliran RANS yang menarik keluar sang pencetak gol, Zidane Affandi. Ilham Syah dimasukkan sebagai pemain yang menggantikan.

RANS kembali melakukan pergantian pemain di menit 73. Antoni Putro ditarik keluar dan dimasukkan Erwin Ramdani.

Greg Nwokolo akhirnya dimasukkan Arema pada menit 84. Pemain Arema yang digantikannya adalah Evan Dimas.

Pada menit tambahan waktu babak kedua, RANS menarik keluar dua pemain, Mitsuru Maruoka dan Tavinho. Dua pemain yang dimasukkan adalah Arif Satria dan dan Kushedya Hari Yudo.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya