Hasil Liga 1 2023-2024: Barito Putera vs Arema, 17 Desember 2023

- Advertisement -

Laga Barito Putera vs Arema di Pekan 21 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya akhirnya menelan kekalahan ke-12-nya musim ini, dengan skor 0-1 dari Laskar Bakantan Hamuk.

Dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB itu kedua tim sama-sama membuang peluang sehingga tak ada gol hingga istirahat turun minum. Namun, pada babak kedua Barito yang mampu melesakkan gol.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Barito Putera vs Arema

Barito membuka babak pertama dengan peluang di menit 3. Sepakan spekulasi dari Toncantins mengancam, tapi masih melenceng di sisi kanan tiang gawang Arema yang dijaga Julian.

Pada menit 7 giliran Arema yang mencoba mengancam lewat crossing Lokolingoy. Bola yang disambut sepakan kaki kiri Dedik mengarah tepat ke pelukan kiper Ega.

Tocantins kembali melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit 10. Sepakan kaki kanannya hanya membuat bola menyusur tanah dan mampu ditangkap dengan baik oleh Julian.

Barito terus melancarkan serangan yang membahayakan gawang Arema, termasuk di menit 14. Bola sundulan Toncantins di dalam kotak penalti mampu dijangkau Devid dengan sontekannya yang melebar ke sisi kiri tiang gawang Arema.

Devid kembali mengancam di menit 17, kali ini lewat sepakan kaki kanannya yang menyusur tanah. Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang yang dijaga Julian.

Arema coba keluar dari tekanan Barito lewat serangan balik di menit 20. Ada peluang dari Lokolingoy yang berhasil menguasai bola di sisi kiri pertahanan Barito, tapi sepakannya masih melambung tinggi.

Cut back Lokolingoy di menit 22 nyaris seja membuka keunggulan bagi Arema. Sayang, tak ada teman satu timnya yang mampu menyambut bola di mulut gawang Barito.

Peluang bertubi-tubi menghampiri gawang Barito di menit 25. Bermula dari umpan tarik Dendi dari sisi kanan pertahanan Barito, bola disepak Lokolingoy dengan kaki kiri, tapi masih mampu ditepis Ega keluar lapangan.

Semenit berikutnya dua peluang kembali dihadirkan Arema. Bermula dari sepakan Dedik yang dibelokkan pemain Barito dan membentur mistar gawang, bola yang memantul disambar Lokolingoy dengan sundulannya, tapi bola tak mengarah ke gawang lawan.

Barito berbalik melancarkan serangan di menit 33. Sodoran bola dari Devid coba disambar Tocantins dengan kaki kananya. Namun, bola menyusur tanah itu jatuh dalam dekapan Julian.

Dendi mendapatkan peluang di menit 37 lewat sundulan sambil terbang. Sayangnya, bola yang meluncur ke gawang Barito itu masih sanggup diselamatkan oleh Ega yang juga terbang.

Memasuki menit 41, Barito mendapatkan tendangan bebas di dekat garis kotak penalti Arema. Tapi, sepakan kaki kanan Bayu masih meninggi di atas mistar gawang Arema.

Peluang kesekian kalinya bagi Barito datang dari Devid di menit 43. Sepakan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihadang Julian dengan kaki.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka oleh peluang Arema di menit 48. Sepakan keras Dedik coba dihadang Ega dan lepas. Bola yang disambar kembali oleh Dedik ternyata masih melambung ke atas mistar gawang Barito.

GOL!! Barito Putera mencetak gol lewat Bagus Kahfi di menit 50. Sepakan sambil memutar badan yang dilakukannya saat dikepung barisan pertahanan Arema. Bola menyusur tanah ke sisi kiri kiri gawang Arema gagal dijangkau Julian yang sudah menjatuhkan diri.

Pada menit 56 Arema mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Gilbert. Mampu menerima sebuah umpan lambung, Gilbert melewati Ega yang kadung maju menghadang bola. Tapi sontekannya dari sudut sempit ke gawang ternyata masih melebar ke sisi kiri tiang gawang kosong.

Tendangan bebas didapatkan Arema di menit 63 yang dieksekusi Raphael. Namun, sepakan kaki kanan yang dilepaskannya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi Ega dengan baik.

Barito melakukan pergantian pertama di menit 66. Hasim Kipuw dimasukkan menggantikan Devid de Silva.

Lokolingoy kembali mendapatkan peluang mengancam gawang Barito d menit 72. Sepakan kaki kanannya sambil melompat meluncur deras, tapi masih mengarah ke atas mistar gawang lawan.

Pergantian pemain dilakukan lagi oleh Barito di menit 73. Muhammad Fili yang mengalami cedera ditarik keluar, digantikan Yuswanto Aditya.

Arema baru melakukan pergantian pemain pertamanya di menit 80. Jayus Hariono dan Rifad Marasabessy dimasukkan sebagai pengganti Johan Farizi dan Charles Lokolingoy.

Selang semenit, giliran Barito yang melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Bagus Kahfi, Rizki Pora, dan Frendi Saputra ditarik keluar, dan dimasukkan Nazar Nurzaidin, Ferdiyansyah, dan Eksel Runtukahu.

Pada menit 84, Arema mengganti pemain lain. Kali ini Syaeful Anwar dan Dendi Santoso yang ditarik keluar, digantikan oleh Muhammad Rafli dan Flabio Soares.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya