Derby Persebaya Surabaya vs Arema Ingatkan Charles Raphael Pada Banyak Derby di Brasil

- Advertisement -

Derby Persebaya Surabaya vs Arem di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB ingatkan Charles Raphael pada banyak derby di negaranya, Brasil. Gelandang bertahan Arema itu bahkan pernah terlibat di dalamnya.

Menurutnya, di Brasil punya banyak sekali derby tim-tim lokal. Pemilik jersey bernomor punggung 32 itu senang bisa bermain di laga-laga derby yang sarat gengsi kedaerahan tersebut.

Karenanya, Raphael sangat antusias ketika Arema hendak bertandang ke markas Persebaya. Pemain berusia 27 tahun itu tak sabar menantikan saat-saat memasuki lapangan dan bermain di laga berbalut rivalitas tersebut.

“Dalam laga derby selalu ada semangat lebih untuk bisa memenangkannya, seperti pengalaman saya dalam laga-laga derby sebelumnya. Saya memenangkan hampir semua laga derby itu. Kali ini akan menjadi pengalaman berbeda lagi buat saya bermain di laga derby sebesar ini bersama Arema,” kata Raphael.

Bersiap Fisik dan Mental Untuk Derby Persebaya Surabaya vs Arema

Berdasarkan pengalamannya, Charles Raphael menyebut, untuk melakoni laga derby tak cukup dengan persiapan secara fisik saja. Menurutnya, persiapan mental juga sangat penting dilakukan para pemain Arema.

Pelatih Arema, Fernando Valente sudah menggelar persiapan sepekan di Bali. Menurut Raphael, persiapan itu bisa dibilang bagus sebagai modal penting melawan Persebaya dan untuk laga-laga ke depannya.

“Secara personal, ini pertandingan yang sangat saya sukai untuk dimainkan. Saya sudah menyiapkan diri secara fisik dan mental untuk laga ini. Selama 90 menit kita gak bisa melakukan kesalahan dan harus selalu fokus,” imbuhnya.

Memberikan yang Terbaik untuk Aremania

Charles Raphael mengaku laga derby Persebaya vs Arema ini bukan cuma penting untuk para pemain dan pelatih, tapi juga untuk Aremania. Karenanya, sebagai pemain, yang terbaik ingin diberikannya di laga ini.

“Kita tahu ini laga yang besar dan spesial buat suporter. Sebagai pemain kita sangat menyukai pertandingan model begini. Tentu saja sebisa mungkin kita bersiap secara maksimal untuk laga ini,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya