Arema Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa Gustavo Almeida, Peluang Mainkan Pemain Muda

- Advertisement -

Arema hadapi Persebaya Surabaya di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB tanpa Gustavo Almeida yang kena akumulasi kartu. Pelatih Arema, Fernando Valente menyebut ini peluang untuk memainkan pemain muda yang dimiliki timnya.

Menurut pelatih asal Portugal itu, normalnya ketika satu-dua pemain absen, sebagai pelatih harus mencari solusinya. Pemain lain disiapkannya untuk menggantikan posisi penyerang asal Brasil itu.

Apesnya, saat mencari solusi itu dalam sesi latihan, masalah-masalah lain menghampiri Arema bertubi-tubi. Yang dimaksudnya di sini adalah cederanya sejumlah pemain seperti Johan Farizi, Samuel Balinsa, dan Asyraq Gufron.

“Kita tahu Gustavo pemain penting, striker terbaik di Indonesia, tapi kali ini kita gak bisa berpikir tentang dia. Kita bisa saja memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda kita untuk main di lagga ini, merassakan derby seperti ini, dan berkembang lewat laga seperti ini,” kata Fernando.

Arema Hadapi Persebaya Surabaya Dalam Momen Tak Bagus

Fernando Valente menyebut, Arema harus menghadapi derby melawan Persebaya Surabaya ini dalam kondisi tak bagus. Selain absennya Gustavo Almeida karena akumulasi kartu dan sejumlah pemain cedera, Arema harus melawan tim yang peringkatnya berada di atas mereka.

“Kita dalam momen yang gak bagus, tapi dalam hidup, saya selalu fokus mencari solusi bukan alasan,” imbuh pelatih berusia 64 tahun ini.

“Saat kita bermain dengan lawan yang levelnya di atas kita, maka kita akan tahu seberapa level kita. Kita bisa menang, bisa kalah, bisa imbang, tapi kita selalu belajar dengan pemain yang ada. Saya percaya kepada pemain saya, ayo kita main.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya