HASIL LIGA 1 2023-2024: BHAYANGKARA FC VS AREMA, 1 SEPTEMBER 2023

- Advertisement -

Laga Bhayangkara FC vs Arema di Pekan 11 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih kemenangan atas tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2023), pukul 19.00 WIB itu Arema mampu melesakkan satu gol di babak pertama. Pada babak kedua, tambahan satu gol dilesakkan Arema ke gawang Bhayangkara.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Bhayangkara FC vs Arema

Peluang pertama didapatkan Bhayangkara saat laga baru berjalan tiga menit. Crislan melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi bola masih meninggi.

GOOOOOOOL!! Ginanjar Wahyu membuka keunggulan bagi Arema di menit 12. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan lawan, bola crossing Dedik sempat disundul Rafli, tapi membentur pemain Bhayangkara. Bola kembali kepada Rafli dan coba disodorkan kepada Ginanjar yang berdiri bebas. Tanpa ampun bola disambarnya ke gawang lawan tanpa mampu dihadang kiper Awan Setho.

Dua menit berselang, giliran Dendi yang mengancam gawang Bhayangkara yang dijaga Awan. Dikawal dua pemain, sepakan kaki kiri dilepaskannya, tapi masih terlalu lemah, sehingga bola jatuh di pelukan kiper.

Bhayangkara nyaris menyamakan kedudukan di menit 17 andai tandukan Crislan menjadi gol. Sebuah umpan tarik dari David di sisi kanan pertahanan Arema sanggup disundulnya, tapi bola ditangkap Julian sambil menjatuhkan diri.

Pada menit 23, Bhayangkara kembali menebar ancaman. Kali ini Subo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke kiper Julian yang langsung menepis bola keluar areanya.

Memasuki menit tambahan waktu babak pertama, Bhayangkara mendapatkan peluang emas lewat sundulan Hargianto. Menyambut umpan crossing Subo, bola dari kepalanya justru mengarah ke sisi kanan tiang gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan mengganti dua pemain sekaligus. Gustavo Almeida dan Samuel Balinsa dimasukkan menggantikan Ginanjar Wahyu dan Jayus Hariono.

Pada menit 52, Rafli mengancam gawang Bhayangkara. Memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Gustavo, bola ditendangnya ke sisi kanan gawang Bhayangkara. Namun, bola menyusur tanah itu mampu ditangkap Awan yang menjatuhkan diri.

Pergantian pemain dilakukan kembali oleh Arema di menit 55. Kali ini Muhammad Rafli ditarik keluar digantikan Charles Lokolingoy.

Semenit kemudian, Matias Mier dimasukkan tim pelatih Bhayangkara untuk mengubah situasi. Pemain yang ditarik keluar adalah Abanda Rahman

Tak lama berselang, Mier langsung melepaskan tembakan selaman datang memanfaatkan kesalahan pemain Arema. Bola sapuan Rifad jatuh di kakinya, dan langsung disambar, tapi bola mengarah ke sisi kanan gawang Julian.

Umpan tarik kaki kiri David pada menit 58 dari sisi kanan pertahanan k penalti. Bola yang coba dijangkau Crislan mampu disundulnya, namun masih melebar.

Kesalahan Samuel dalam melakukan backpass nyaris dimanfaatkan Bhayangkara untuk menyamakan kedudukan. Dendy yang melakukan solorun mengakhirinya dengan tembakan yang masih mampu diblok Julian, sehingga amanlah gawang Arema.

Pergantian pemain dilakukan Bhayangkara di menit 65 dengan menarik Muhammad Hargianto. Sani Rizki yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Di saat bersamaan, Arema juga melakukan pergantian pemain. Achmad Maulana dimasukkan menggantikan Dendi Santoso.

Arema kembali melakukan pergantian pemain di menit 72. Johan Farizi yang mengalami cedera digantikan Flabio Soares.

Julian melakukan penyelamatan penting pada menit 76. Sundulan Sani menyambut sebuah tendangan pojok dari sisi kanan mampu ditepis Julian dengan satu tangan.

Dua menit kemudian, giliran Crislan yang mengancam gawang Arema lewat sundulan. Namun, bola yang diarahkannya ke sisi kiri gawang Arema lagi-lagi mampu ditangkap Julian sambil menjatuhkan diri.

Pada menit 81, Bhayangkara mengganti pemainnya, dengan menarik keluar Wahyu Subo. Fandi Eko yang masuk sebagai pemain pengganti.

Sani melepaskan tembakan memutar badan dengan kaki kananya di menit 83. Bola yang menyusur tanah melaju ke sisi kiri gawang Arema mampu dihadang Julian.

Dua menit jelang waktu normal habis, Bhayangkara kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Umpan tarik David lagi-lagi disundul Crislan, tapi bolanya mengatah ke atas mistar gawang Arema.

GOOOOOOOL!! Pada menit tambahan waktu babak kedua, Charles Lokolingoy mampu menambah keunggulan Arema menjadi 2-0 atas Bhayangkara FC. Menyambut umpan tarik Dedik Setiawan dari sisi kiri pertahanan lawan, Lokolingoy yang tak terkawal menyambut bola dengan sontekan pelan ke gawang tanpa mampu dihadang Awan Setho.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya