Hasil Liga 1 2023-2024: RANS Nusantara FC vs Arema, 22 Februari 2024

- Advertisement -

Laga RANS Nusantara FC vs Arema di Pekan 25 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya meraih tiga poin usai meraih kemenangan 3-2 atas The Prestige Phoenix.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (22/2/2024), pukul 19.00 WIB itu Arema mampu melesakkan dua gol lebih dulu di 45 menit pertama. Tiga gol tambahan dan tiga kartu merah tercipta pada babak kedua.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama RANS Nusantara FC vs Arema

Tak ada peluang yang tercipta dari kedua tim selama 15 menit awal. Bola lebih sering bergulir di lini tengah, karena serangan masing-masing sama-sama kandas di tengah jalan.

GOOOOOOOL!! Arema membuka keunggulan 1-0 di menit 18 lewat Cgarles Lokolingoy. Berawal dari tendangan bebas Julian Guevara, bola dibelokkan Dedik Setiawan, lantas disambut tandukan kepala Charles Lokolingoy yang menggetarkan jala gawang RANS.

GOOOOOOOL!! Charles Lokolingoy menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 di menit 22. Kali ini tusukan dari sisi kiri pertahanan RANS, memanfaatkan lemparan ke depam Achmad Maulana, berbbuah hasil. Usai memenangi duel dengan Angelo, sepakan keras dilepaskannya, tanpa mampu dihalau kiper Hilman.

Pada menit 24, RANS nyaris saja memperkecil ketinggalannya. Sebuah penetrasi dari Mauoka berakhir dengan sepakan kerasnya. Namun, bola masih mampu diselamatkan kiper Arema, Julian dengan tangan kirinya.

Tendangan bebas Angelo di menit 43 nyaris saja mengubah papan skor untuk RANS. Namun, bola bidikannya masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Muhammad Rafli ditarik keluar digantikan oleh Samuel Balinsa.

RANS pun melakukan pergantian pemain di saat yang bersamaan. Bahkan, dua pemain sekaligus dimasukkan, atas nama Rizky Pellu dan Evandro Brandao, menggantikan Erwin Ramdani dan Antonius Tuna.

Pada menir 59, Kenshiro mengirim umpan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Arema. Bola ditanduk Kiko, tapi masih belum mengarah ke gawang yang dijaga Julian.

GOL! Mitsuru Maruoka mampu menjebol gawang Arema lewat tendangan bebas kaki kanannya pada menit 58. Bola sepakannya dari sisi kanan gawang Arema melengkung, meluncur deras ke gawang Julian tanpa mampu dihalaunya di udara, sehingga skor berubah menjadi 1-2.

RANS kembali melakukan pergantian pemain di menit 66. Kushedya Hari Yudo dimasukkan menggantikan Andy Irfan.

Sejak menit 69, RANS harus bermain dengan 10 pemain. Kiko terkena kartu kuning kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Dandi Maulana dimasukkan RANS di menit 72. Pemain yang digantikan adalah Marckho Sandi.

RANS kembali kehilangan satu pemainnya dari permainan setelah Hilman Syah dikartu merah. Sang kiper terlibat duel dengan Samuel Balinsa di menit 74.

Kenshiro Daniels terpaksa ditarik keluar di menit 75 demi memasukkan kiper pengganti. Try Hamdani dimasukkan untuk menjaga gawang RANS.

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 84. Flabio Soares dan Gilbert Alvarez dimasukkan, menggantikan Dendi Santoso dan Samuel Balinsa.

GOOOOOOOL!! Gilbert Alvarez yang masuk masuk menggetarkan jala gawang RANS sekaligus membawa Arema unggul 3-1. Berawal dari serangan balik cepat Dedik Setiawan, bola disodorkan pada Gilbert. Tanpa kesulitan, bola diceploskan ke gawang RANS.

RANS dihadiahi penalti oleh wasit usai Flabio melakukukan pelanggaran keras terhadap Angelo di menit 88. Kartu kuning kedua pun diterima Flabio dan harus meninggalkan lapangan.

GOL!!. Penalti RANS berhasil dieksekusi dengan baik oleh Mitsuru Maruoka. Arah bola sebenarnya bisa dibaca dengan baik oleh Julian Schwarzer, tapi terlalu kencang, sehingga masuk ke gawang Arema. Skor pun berubah kembali menjadi 2-3.

Pada menit 90, Arema memasukkan Charles Raphael dan Syaeful Anwar. Mereka menggantikan Bagas Adi dan Charles Lokolingoy.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya