Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Madura United, 28 Oktober 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Madura United tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB. Skuad Singo Edan kembali menghadapi laga sulit bak Samson vs Goliath.

Hal itu tampak dari perbedaan posisi Arema dan Madura United di klasemen sementara. Madura United saat ini merupakan penghuni posisi runner up, sedangkan Arema masih tercecer di zona degradasi, tepatnya di peringkat 16.

Meski berstatus sebagai tim non unggulan di laga ini, Pelatih Arema, Fernando Valente tetap percaya diri. Pelatih asal Portugal itu sama sekali tidak minder melihat superioritas Madura United.

Pada dua pertemuan musim lalu di Liga 1 2022-2023, Arema sama sekali tak pernah meraih kemenangan atas Madura United. Namun, secara head to head keseluruhan, Arema masih lebih unggul dengan tujuh kali menang, empat kali imbag dan lima kali kalah.

“Sekarang kita akan berhadapan dengan Madura United, tim yang berada di papan atas. Saya katakan ini adalah satu lagi kesempatan bagi kami untuk membuktikan diri melawan tim kuat. Saat di lapangan kita abaikan dulu siapa tim di papan atas dan siapa di bawah,” kata Fernando.

Tak Mau Kalah Lagi di Laga Arema vs Madura United

Fernando Valente sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin seperti biasanya dengan meningkatkan kemampuan pemain, sekaligus membenahi kekurangan. Sebab, pelatih berlisensi UEFA A Pro itu tak mau Arema kalah lagi di laga ini.

“Kami bekerja pekan demi pekan, mencoba untuk membuat tim ini lebih konsisten. Kami juga sudah mencoba membuat pemain menikmati setiap proses yang kami jalani,” imbuhnya.

Menurutnya, tiap pekan Arema selalu saja ada masalah, seperti pemain cedera. Namun, seiring berjalannya waktu, Fernando merasa timnya saat ini sudah lebih konsisten jelang bertemu Madura United.

“Oke, di dua pertandingan kemarin kami kalah melawan Borneo FC dan PSM Makassar. Tapi, di dua laga itu saya lihat kami melakukan beberapa hal bagus saat melawan tim papan atas dan tim juara bertahan. Artinya, ketika kami kalah bukan berarti semuanya salah,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya