Arema Tembus 100 Save di Liga 1 2023-2024 Sampai Pekan 23

- Advertisement -

Arema tembus 100 save di Liga 1 2023-2024 sampai pertandingan di Pekan 23. Kiper Julian Schwarzer menjadi pemain yang paling banyak berkontribusi dalam menyelamatkan gawang Arema.

Pemain asing berpaspor Filipina itu mencatatkan total 85 penyelamatan dalam 19 laga, yang membuatnya menjadi pencetak save terbanyak ketiga musim ini. Kiper Arema lainnya, Teguh Amiruddin menyumbang 10 save saat dimainkan di awal kompetisi sebelum Julian gabung.

Selain dua pemain berposisi penjaga gawang itu, ternyata ada dua pemain berposisi lain yang turut memiliki atribusi save musim ini. Keduanya berposisi bek tengah, yakni Syaeful Anwar dan Charles Raphael.

Syaeful melakukan penyelamatan gawang timnya dua kali, saat Arema kalah 1-3 dari Bali United dan menang 2-1 atas Dewa United. Sementara, Raphael mencatatkan save ketika Arema mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-1.

Arema Tembus 100 Save, Terbanyak di Laga Lawan Bali United

Arema mencatatkan rekor save terbanyak dalam satu pertandingan di laga lawan Bali United di Pekan 21 (4/12/2023). Sayangnya, torehan bagus itu tak sanggup menyelamatkan Arema dari kekalahan 2-3.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu, Bali United sebagai tim tuan rumah melepaskan 25 tembakan. Tercatat, 13 tembakan di antaranya mengarah ke gawang Arema yang dijaga Julian.

Dua dari 13 tembakan itu menadi gol oleh Jefferson de Assist, salah satunya lewat titik penalti. Sementara, 11 tembakan Bali United lainnya diselamatkan Julian dengan jatuh bangun.

Satu gol lainnya yang bersarang ke gawang Julian bukan berasal dari tembakan pemain Bali United. Justru, kapten tim Arema, Johan Farizi yang menciptakan gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya