Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Persis Solo, 9 Desember 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persis Solo bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB. Arema butuh lebih dari sekadar kerja keras untuk bisa meraih tiga poin di pertandingan ini.

Pertemuan pertama kedua tim di putaran pertama lalu berakhir sama kuat. Arema sukses membawa pulang satu poin dari Stadion Sriwedari, Solo usai laga berakhir imbang 1-1.

Kali ini mau tak mau Arema harus bisa mengamankan tiga poin demi membuka peluang keluar dari zona degradasi. Dua kekalahan beruntun membuat posisi Arema tertahan di peringkat 16 dengan 18 poin, dan berjarak lima angka dengan peringkat di atasnya.

Pelatih Fernando Valente yang mengusung ide-ide baru mengaku mengalami sedikit kendala dalam persiapan selama kurang dari sepekan ini. Namun, sebagai seorang profesional, para penggawa Arema seharusnya tak punya alasan untuk tidak berjuang membawa Arema keluar dari zona degradasi.

“Kami menyadari, kami bekerja keras saja gak cukup untuk memenangkan laga ini. Tentu saja kita kecewa dengan hasil kemarin. Saat ini pemain kami butuh hasil yang bagus, suporter juga demikian. Mereka menunggu kemenangan demi kemenangan dari kami,” kata Fernando.

Tekankan Pentingnya Kebersamaan di Laga Arema vs Persis Solo

Fernando Valente tekankan pentingnya kebersamaan kepada para penggawa Arema. Menurut pelatih asal Portugal itu, hal tersebut merupakan salah satu kunci agar bisa memenangkan laga melawan Persis Solo.

“Kita tahu apa yang mau kita kerjakan, kita tahu bagaimana kita mengubah situasi ini. Semua orang tahu gak cukup dengan bekerja keras, kita juga butuh mengerti hanya dengan kebersamaan dan bermain sebagai tim kita bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Dari kekalahan Arema 2-3 lawan Bali United pekan lalu, Fernando mengatakan, dalam persiapan kurang dari seminggu ini pihaknya sudah berusaha meningkatkan beberapa hal. Beberapa detal itu yang menjadi biang kerok kekalahan Arema dari Bali United dan Persik Kediri pekan sebelumnya.

“Saya berharap kita bisa menjalankan pertandingan dengan keseluruhan pemain tanpa kartu merah. Tim kami sangat fokus, semua sudah tahu kalau ini adalah laga yang penting bagi kita. Semua tahu hanya dengan memenangkan pertandingan kami bisa mendapatkan poin,” lanjutnya.

Harus Menang Dengan Cara Apapun

Fernando Valente menegaskan, para penggawa Arema harus melakukan berbagai cara untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persis Solo. Sebab, saat ini Arema sangat membutuhkan tambahan poin demi poin agar selamat dari jurang degradasi.

“Kami sudah bekerja keras sepekan ini. Saya merasa, pemain sedang dalam determinasi dan motivasi tinggi untuk menjalankan hal ini. Kita butuh kemenangan, dengan cara apapun. Saya berharap bisa meraihnya, karena kami layak untuk mendapatkannya,” sambungnya.

“Kita butuh tim yang konsisten menghadapi situasi apapun di pertandingan. Kita harus melakukan ini dengan keberanian, determinasi, dam kecerdasan pemain. Itu yang saat ini kita butuhkan untuk mengatur permainan di lapangan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya