Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs PSM Makassar, 25 April 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs PSM Makassar tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/4/2023), pukul 19.00 WIB. Laga kandang terakhir Arema ini bisa jadi merupakan penentuan nasib selamat atau tidak dari degradasi.

Saat ini posisi Arema berada di peringkat 15 dengan 34 poin, tapi belum aman dari jerat degradasi. Sementara, PSM sudah aman di peringkat 11 dengan koleksi 41 poinnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, PSM menjadi salah satu tim yang mengalahkan Arema dengan skor telak. Dalam laga tandang saat itu, Skuad Singo Edan menelan kekalahan 0-3 dari tim berjuluk Juku Eja.

Pada empat pertemuan terakhir dengan PSM, Arema juga tak pernah menang. Selain itu, Arema juga gagal menjebol gawang PSM dalam empat laga tersebut.

Beruntungnya Arema, saat ini PSM sedang berada dalam tren negatif menyusul kekalahan 0-2 di kandang Madura United pekan lalu. Sementara Arema bermodalkan kemenangan 2-1 di markas Borneo FC Samarinda.

Motivasi Tinggi Untuk Laga Arema vs PSM Makassar

Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro menegaskan, timnya dalam motivasi tinggi untuk memenangkan laga kandang menjamu PSM Makassar ini. Harapannya, motivasi itu terus terjaga hingga akhir kompetisi.

Soal motivasi, menurutnya, sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala di Pekan 25 lalu, Widodo punya motivasi besar untuk mengangkat posisi Arema. Pada tiap pertandingan pun, pelatih asli Cilacap itu selalu menanamkan motivasi itu kepada para pemainnya.

“Bukan cuma dari saya, motivasi itu juga dari manajemen klub. Bahkan, saya harap, bukan dari luar, tapi dari dalam diri pemain sendiri, ada motiovasi untuk bangkit. Percuma kita dorong dari mana-mana, kalau keinginan hati pemain gak ada,” imbuhnya.

“Tapi, saya yakin, sampai sekarang, keinginan besar itu ada di diri pemain. Dibuktikan dengan kemenangan di pertandingan terakhir kemarin. Saya harap. keinginan besar itu pun akan kembali muncul, sehingga kita bisa mendapatkan tiga poin. Saya harap juga, bukan hanya besok, tapi tuntaskan di laga terakhir.”

Hadapi Tensi Pertandingan yang Tinggi

Widodo menyadari, para pemain Arema bakal menghadapi laga dengan tensi dan intensitas tinggi melawan PSM Makassar. Sebagai pelatih, pihaknya sudah menyiapkan tim dengan segala taktik dan strateginya.

“Saya pilih pemain yang benar-benar siap, bukan yang ragu-ragu atau setengah-setengah, karena pertandingan ini tensinya pasti akan sangat tinggi. Intensitasnya juga sangat tinggi,” terang pelatih berusia 53 tahun itu.

“Jadi, saya harap, pemain untuk melakukan tugas sebaik mingkin. Nikmati pertandingan ini. Tentunya, tiga poin akan kita pertahankan di kandang.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya