Aremania dan Jakmania Tak Bisa Satu Tribune Musim Ini, Greg Nwokolo Bicara Soal Regulasi

- Advertisement -

Regulasi memaksa Aremania dan Jakmania tak bisa satu tribune saat Arema dan Persija Jakarta bersua di Pekan 9 Liga 1 2023-2024, Minggu (20/9//2023), pukul 15.00 WIB. Penyerang sayap Arema, Greg Nwokolo bicara soal regulasi larangan suporter tim tamu untuk away tersebut.

Kebersamaan pendukung Arema dan Persija sudah menjadi pemandangan lumrah saat kedua tim ‘bersahabat’ itu bersua tiap musimnya. Namun, hal itu tak tampak lagi sejak putaran kedua musim lalu, tepatnya setelah Tragedi Kanjuruhan.

Apalagi sejak PSSI mengeluarkan aturan suporter dengan atribut tim tamu dilarang hadir ke stadion di Liga 1 2023-2024. Maka mustahil untuk melihat Aremania dan Jakmania berbagi tribune untuk ngechant dan adu kreativitas lainnya selama 2×45 menit.

“Saya bukan orang PSSI, gak bisa berkomentar, mungkin mereka punya alasan sendiri bikin aturan itu, saya gak tahu. Tapi, di luar negeri, di mana pun selalu ada suporter tim tamu,” kata Greg.

Saran Greg Nwokolo Agar Aremania dan Jakmania Bisa Satu Tribune Lagi

Greg punya saran agar seluruh suporter tim tuan rumah dan tim tamu, termasuk Aremania dan Jakmania bisa berbagi tribune lagi. Menurutnya, regulasi untuk suporter itu seharusnya bisa dimodifikasi.

“Mungkin bisa dibatasi, misal dari 10 ribu menjadi 5000, karena masyarakat Indonesia suka bola, untuk membatasinya menjadi nol sulit,” imbuhnya.

“Tapi, mungkin ini masih dalam masa transisi, banyak hal yang harus dievaluasi, dan ke depan pasti lebih baik lagi. Yang pasti, sepakbola Indonesia tanpa suporter, pasti membosankan melihatnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya