Aremanita: Tak Seharusnya Arema Kalah di Kandang PSM Makassar

Arema menelan kekalahan 0-1 saat menantang PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022) sore. Aremanita bernama Vani Yulia berpendapat, tak seharusnya Arema kalah di kandang PSM Makassar.

Tampil di Stadion BJ Habibie, Parepare, gawang Arema kebobolan di pengujung babak pertama lewat gol penalti Yuran Fernandes. Penalti itu diberikan wasit kepada PSM menyusul Bagas Adi yang diduga menjatuhkan Everton Nascimento di kotak terlarang.

Vanya, sapaan Vani mengaku gemas melihat permainan Arema melalui layar kaca. Aremanita Bunulrejo, Kota Malang itu seolah tak percaya Arema yang digadang-gadang lebih unggul bisa-bisanya kalah dengan mudah.

“Menurut saya, pertandingan Arema semalam bisa saja ada peluang untuk menang, atau setidaknya imbang dengan skor 0-0. Tapi, karna Arema mainnya kurang taktik atau monoton, dan kurang ngeyel jadinya kalah,” kata Vanya kepada WEAREMANIA.

Arema Kalah di Kandang PSM Makassar Cuma Gara-gara Penalti

Vanya menilai kemenangan PSM Makassar atas Arema tak lepas dari faktor keberuntungan. Sebab, gol kemenangan tim tuan rumah ke gawang yang dijaga kiper Teguh Amiruddin dibuat lewat titik penalti.

Sama seperti pelatih kedua tim, Bernardo Tavares (PSM) dan Eduardo Almeida (Arema), Vanya juga kesal sama wasit. Tercatat, setidaknya wasit Heru Cahyono menghentikan pertandingan karena dianggap ada pelanggaran, meski statusnya advantage, sekali untuk PSM dan sekali untuk Arema.

“Benar sekali, wasitnya gak jelas. Golnya (PSM ke gawang Arema) pun karena sebuah keberuntungan, dari tendangan penalti. Entahlah, mungkin ini sebuah keberuntungan buat PSM,” imbuh gadis asli Malang tersebut.

“Selain itu, Arema juga sulit mencetak gol. Mungkin karena kurangnya taktik yang greget, dan kurang solid. Harusnya mereka punya kerja sama yang bagus, dan gak main monoton. Padahal Arema punya pemain-pemain yang berkualitas.”

Berharap Ada Perubahan di Laga Selanjutnya

Sebagai suporter setia, Vanya berharap Arema bisa memaksimalkan laga selanjutnya. Pengagum Adilson Maringa dan Gian Zola itu meminta mereka untuk berubah dan tampil lebih baik lagi.

“Semoga Arema ke depannya main lebih greget lagi, lebih edan lagi,” pungkas Aremanita yang sehari-hari bekerja sebagai SPG (Sales Promotion Girl) event itu.

Hanya ada satu gol yang mewarnai laga PSM Makassar vs Arema kemarin. BACA: Inilah momen-momen seru selain satu gol dari Yuran Fernandes di laga PSM Makassar vs Arema tersebut.