Hasil Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Arema FC, 20 Agustus 2022

Laga antara PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 5 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui kekalahan dari tim Juku Eja dengan skor 0-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB ini PSM mampu mencetak satu gol di babak pertama. Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yyang tercipta.

Pertemuan ke-33 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga PSM Makassar vs Arema FC

Peluang pertama di babak pertama didapatkan PSM pada menit 9. Sebuah tendangan bebas Arfan mengancam, tapi bola masih meninggi ke pojok kiri atas gawang Arema.

Balasan dilakukan Arema lewat skema serangan balik di menit 14. Sodoran umpan dari Abel coba dimanfaatkan Zola, tapi bola malah melintir ke sisi kiri gawang yang dijaga kiper Reza.

Arfan kembali mengancam gawang Arema yang dijaga kiper Teguh di menit 17. Kali ini sepakan spekulasinya keras tapi masih mengarah langsung ke Teguh yang mampu mengamankan bola.

Tendangan pojok Adam di menit 24 menciptakan situasi kemelut di depan gawang PSM. Bola melintir ke tiang dekat gawang, tapi bola disapu oleh Arfan.

Pada menit 27, giliran umpan lambung Rizky meluncur deras ke kotak penalti Arema. Bola mampu disundul Sananta, tapi jatuh di pelukan Teguh yang menjatuhkan diri.

PSM lagi-lagi membuang peluang di menit 31 lewat tusukan Zaky di sisi kanan pertahanan Arema. Bola yang disepaknya dengan kaki kiri malah meluncur menyusur tanah ke sisi kanan gawang Teguh.

GOL! PSM membuka keunggulan 1-0 di menit 40 lewat gol penalti Yuran yang sukses mengarahkan bola ke gawang sebelah kanan Arema. Penalti diberikan setelah Everton dijatuhkan Bagas di kotak terlarang.

Jalannya Babak Kedua

Awal babak kedua dibuka dengan pergantian pemain kedua tim. PSM mengganti Erwin Gutawa dan memasukkan Yance Sayuri.

Sementara, Arema menarik keluar tiga pemain sekaligus, yaitu Adam Alis, Gian Zola, dan Rizky Dwi. Ilham Udin, Evan Dimas, dan Dedik Setiawan dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada menit 48, tendangan spekulasi dilepaskan Ilham dari sisi kiri pertahanan PSM. Namun, bola yang menyusur tanah malah mengarah ke kiri tiang gawang yang dijaga Reza.

Tendangan bebas Bagas di menit 55 mengarah ke mulut gawang PSM. Tapi, dengan cekatan Reza menghalau bola keluar kotak penalti dengan tinjuannya.

Pergantian pemain dilakukan PSM di menit 60 dengan memasukkan Kenzo Nambu dan Akbar Tanjung. Kedua pemain itu menggantikan Bryan Cesar dan Ananda Alief.

Tak mau ketinggalan, Arema pun melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Dendi Santoso di menit 65. Sebagai pemain pengganti, Hanis Saghara dimasukkan.

Semenit kemudian, giliran PSM yang menarik keluar pemainnya. Yakob Sayuri dimasukkan menggantikan Rizky Eka.

Sundulan kepala Sananta di menit 71 nyaris menggandakan keunggulan PSM. Namun, bola mengarah ke atas mistar gawang yang dijaga Teguh.

Begitu pula tembakan keras dari luar kotal penalti yang dilepaskan Arfan. Bola ternyata melebar ke sisi kiri gawang Arema.

PSM kembali melakukan pergantian pemain di menit 75. Victor Dethan dimasukkan menggantikan Ramadhan Sananta.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Arema di menit 78 dengan menarik keluar Jayus Hariono. Arkhan Fikri dimasukkan sebagai penggantinya.

Arema mendapatkan peluang menyamakan skor dari tendangan bebas di menit 84. Sepakan kaki kirinya meluncur keras mengincar tiang jauh, tapi bola tak menukik ke gawang PSM.

Yakob mencoba mengancam gawang Arema memanfaatkan tendangan bebas jarak jauh dari Yuran. Namun, bola gagal diarahkan ke gawang Teguh.