Bocoran, 3 Pemain Arema Masuk Seleksi Skuad Timnas Indonesia Untuk Piala Asia 2023

- Advertisement -

PSSI telah mendaftarkan 50 nama pemain skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Ada bocoran, setidaknya tiga pemain Arema masuk daftar pemain yang akan diseleksi tersebut.

Rencananya, Piala Asia 2023 bakal digelar AFC di Qatar. Sesuai jadwal, turnamen ini akan berlangsung pada 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

Badan Tim Nasional (BTN) mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 untuk 50 pemain yang namanya belum dipublikasikan tersebut. Ada dua laga uji coba yang dijalani Skuad Garuda melawan Libya pada 2 Januari 2024 dan 5 Januari 2024.

Dari 50 nama itu, nantinya hanya ada 23 pemain saja yang dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Qatar. Kabarnya, tiga pemain Arema masuk dalam seleksi pemain tersebut, yakni Muhammad Rafli, Dedik Setiawan, dan Arkhan Fikri.

Fernando Valente Senang Jika Ada 3 Pemain Arema Masuk Seleksi Skuad Timnas Indonesia Untuk Piala Asia 2023

Pelatih Fernando Valente merasa senang jika benar ada tiga penggawa Arema yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 di Qatar. Menurutnya, itu merupakan hasil kerja keras si pemain hingga dilirik pelatih Shin Tae-yong.

“Saya belum tahu kebenaran kabar tersebut. Tapi, kami harus respek. Ini adalah pertanda bagus. Kalau dulu cuma ada setu pemain yang dipanggil timnas (Arkhan Fikri), sekarang tiga pemain,” kata Fernando.

“Ini artinya, pekerjaan kita bagus. Terus semangat untuk para pemain. Selamat untuk pemain yang dipanggil timnas.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya