Dedik Beratribut Aremania Saat Menyeberangi Laut Jawa dengan Galon

Dedik Beratribut Aremania Saat Menyeberangi Laut Jawa dengan Galon

Semua pasti sudah tahu kisah Dedik Purnomo, pemuda asal Jabung, Kabupaten Malang yang mendadak viral di media sosial. Saat mencoba menyeberangi Laut Jawa dengan galon rakitannya untuk pulang kampung ternyata Dedik beratribut Aremania.

Pemuda berusia 27 tahun itu ditemukan sekelompok motoris speed boat mengapung-apung di perairan pelabuhan Semayang, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur (Kaltim). Saat ditemukan, Dedik ternyata mengenakan kaos bertuliskan ‘Kami Ada Hanya untuk Arema’ dan topi bertuliskan #UTAS.

Manajemen Arema yang mengetahui hal tersebut turut buka suara terkait aksi Dedik yang tergolong nekat karena tidak punya uang untuk pulang kampung itu. Media Officer Arema, Sudarmaji menyampaikan keprihatinannya.

“Kami sudah mendengar kabar itu dari media, tentu kami sangat simpati dan respek padanya. Kami sebisa mungkin akan membantunya. Namun, kami optimistis Aremania di Kalimantan akan banyak yang menolongnya, karena Aremania dikenal memiliki solidaritas tinggi,” kata Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Tawarkan Bantuan karena Dedik Beratribut Aremania

Sebagai bentuk simpati dari manajemen Arema, Sudarmaji menawarkan bantuan untuk Dedik Purnomo. Terlebih, pemuda yang melakukan aksi nekat karena kepepet itu mengenakan atribut kebanggaan Aremania.

Karena Dedik diketahui merupakan Aremania yang berasal dari Jabung, Kabupaten Malang, Sudarmaji bakal meminta bantuan kepada Bupati Malang. Terlebih, Arema memiliki hubungan kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

“Arema memiliki kemitraan dengan Pemkab Malang. Kami akan sampaikan kepada Pak Bupati Malang agar yang bersangkutan nantinya diberikan akses pekerjaan. Dia kan Aremania dari wilayah Kabupaten Malang,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.