Berjersey Arema, Aremania Madiun Taklukkan Gunung Jobolarangan

Berjersey Arema, Aremania Madiun Taklukkan Gunung Jobolarangan
Ravengga saat di puncak Jobolarangan

Baru-baru ini, seorang Aremania Madiun taklukkan Gunung Jobolarangan, Magetan, setinggi 2300 Mdpl sambil mengenakan jersey Arema. Dialah Ravengga Oktanio Putra Susanto yang melakukannya, Rabu (2/12/2020).

Aremania asli Cemorokandang, Kota Malang itu mengaku sudah dua kali ini mendaki gunung dengan berjersey Arema, lengkap dengan celana pendek, kaos kaki bola, tapi sepatu kets. Yang pertama, pria berusia 25 tahun itu naik Bukit Mogkrang yang masih satu komplek dengan Gunung Lawu dan Jobolarangan.

Vengga, sapaan akrabnya, bersama keponakannya naik pada pukul 14.00 WIB, tetapi belum sampai puncak sudah keburu maghrib, dan memutuskan berkemah di camp Mbandulan 2164 mdpl. Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan, dan sampai di puncak pada pukul 9.15 WIB.

“Suatu kebanggaan tersendiri naik gunung sambil pakai jersey Arema. Tidak kedinginan meskipun cuma pakai jersey, sudah biasa. Saya naik gunung untuk menenangkan pikiran, setelah sekian lama tidak liburan semenjak pandemi covid-19. Kebetulan diajak keponakan yang juga hobi naik gunung,” kata Vengga kepada WEAREMANIA.

Alasan Aremania Madiun Taklukkan Gunung Jobolarangan

Vengga sengaja memilih Gunung Jobolarangan untuk menjadi objek yang didakinya dengan alasan tertentu. Ternyata alasan yang melatarbelakangi keputusannya itu cukup mendalam dan tidak biasa bagi seorang pendaki pemula.

Gunung Jobolarangan dipilih pria yang sehari-hari bekerja sebagai Polsuska di Stasiun Madiun itu lantaran jalur pendakiannya baru saja dibuka secara resmi bagi para pendaki. Menurutnya, belum banyak orang yang mengetahui mengenai jalur pendakian ini.

“Kalau Gunung Lawu dan Mongkrang kebanyakan sudah banyak yang tahu. Saya tertarik muncak baru tahun lalu, karena melihat foto keponakan saya yang hobi naik gunung. Waktu lihat foto sunrise, pemandangannya luar biasa yang bikin saya mulai senang muncak,” imbuhnya.

Ingin Naik Gunung yang Ada di Malang

Sebagai Arek Malang, Vengga pun berkeinginan suatu saat bisa menaklukkan gunung-gunung yang mengintari daerah asalnya. Misalnya Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Panderman, dan sebagainya.

“Saya memang sudah berencana akhir bulan Desember ini mau naik ke puncak Mahameru. Tapi, berhubung Semeru meletus, ya tidak jadi. Mungkin lain waktu juga ingin ke gunung-gunung lainnya yang ada di sekitar Malang,” pungkas pengidola Kurnia Meiga ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.