Kenangan Eks Dirigen Arema El Kepet dan Megaphone-nya

Kenangan Eks Dirigen Arema El Kepet dan Megaphone-nya
Yoseph El Kepet (C) WEAREMANIA

El Kepet dan megaphone-nya tak bisa dipisahkan. Sebab, megaphone tersebut selalu menemani kemana pun eks dirigen Arema itu memimpin Aremania nge-chant.

Dalam sebuah sesi wawancara di channel YouTube pemain Arema, Dendi Santoso, Kepet menegaskan megaphone itu adalah benda yang berharga karena banyak kenangan tersendiri. Namun, ditegaskannya, megaphone itu bukanlah benda yang disakralkan untuk disembah.

Megaphone yang jadi ciri khasnya itu didapat Kepet dari panitia Aremania Tur Jogja kala itu. Uang sisa biaya tur itu dibelikan dua megaphone, bass drum dan snare drum untuk berkreasi di tribune stadion.

“Megaphone ini belinya saya nitip ke tetangga yang kebetulan bekerja di Surabaya, harganya 450 ribu rupiah, waktu itu ini model baru. Sebenarnya ada dua megaphone, saya bawa satu ini, Jules (Yuli Sumpil) satu,” kata Kepet.

El Kepet dan Megaphone-nya yang Kini Retak

Saat ditunjukkan, megaphone penuh kenangan tersebut ternyata kondisinya sudah retak. Namun, Kepet menunjukkan, megaphone itu masih bisa berfungsi dengan baik.

Menurutnya, warna asli megaphone itu putih, tetapi sudah dicatnya menjadi biru, sesuai warna kebanggaan Arema. Hujan, panas, megaphone itu dipakainya di tribune, bahkan sempat terjatuh di got Stadion Gajayana, sehingga kondisinya retak.

“Sebagai dirigen saya butuh megaphone ini agar suara lebih terdengar di tribune. Begitu pensiun, saya simpan jadi kenang-kenangan. Meski retak, ini separuh jiwaku,” imbuhnya.

Pernah Ada yang Menawar Megaphone-nya

Kepet mengungkapkan, pernah ada orang yang menawar megaphone penuh kenangan miliknya itu. Kejadiannya tepat pada waktu laga uji coba yang mempertemukan para legenda Arema pada musim 2008-2009.

“Pernah ada yang mau membelinya, tapi saya tidak menjualnya. Sekarang saya pakai membangunkan tetangga ketika makan sahur,” tegas penyiar sebuah radio swasta di Kota Malang itu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.