Presidium Aremania Akan Didaftarkan ke Kementrian Hukum dan HAM

- Advertisement -

Presidium Aremania akan didaftarkan ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Ini sesuai dengan semangat Tim Sembilan yang menginginkan nama Aremania punya legalitas.

Untuk memilih anggota Presidium Aremania, digelarlah Musyawarah Nasional (Munas) Aremania, 1-2 Juni 2024. Ada sembilan calon yang nantinya akan dipilih tujuh orang saja.

Mereka akan dipilih voter dari korwil dan komunitas Aremania. Setidaknya ada 177 korwil dan komunitas yang akan mengirimkan dua wakilnya sebagai voter dalam Munas nanti.

“Organisasi ini legal dan punya legalitas. Kami sudah mendaftarkannya di Kemenkumham. Tinggal menunggu legalitas aktanya saja setelah Munas Aremania,” kata Syamsul Arifin, Ketua Tim Sembilan.

Ada 3 Pilihan Nama Untuk Presidium Aremania yang Akan Didaftarkan

Syamsul menambahkan, ada tiga pilihan nama untuk Presidium Aremania yang didaftarkan ke Kemenkumham. Nantinya dalam Munas Aremania akan diputuskan nama mana yang akan dipakai.

Dengan terdaftar di Kemenkumham, Syamsul menilai Aremania bisa lebih leluasa bergerak ketika ada masalah yang menimpa mereka. Dengan berbadan hukum, nantinya Aremania bisa menempuh langkah hukum untuk bertindak lebih jauh.

“Ada tiga pilihan nama, di antaranya Presidium Aremania Satu, Arema Mania, dan satunya saya lupa. Kami daftarkan ini dalam bentuk perkumpulan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya