2 Pemain Absen Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Arema Tak Mengandalkan 1 Taktikal

- Advertisement -

Dua pemain Arema bakal absen lawan Bhayangkara FC di pekan 28 Liga 1 2023-2024, Rabu (6/3/2024), pukul 19.00 WIB. Widodo Cahyono Putro selaku Pelatih Arema tak mengandalkan satu taktikal saja.

Menang, dalam tiga pertandingan terakhir yang dimenangkan, Widodo selalu menurunkan starting eleven yang sama. Namun, kali ini, pelatih asal Cilacap itu kehilangan Julian Guevara dan Achmad Maulana yang terkena akumulasi kartu kuning.

Kedua pemain kebetulan merupakan pemain inti andalan Widodo di sektor pertahanan. Tanpa mereka, tentu eks pelatih Bali United itu sudah menyiapkan pemain penggantinya.

“Tentunya kami juga ada tim analis. Kami menyiapkan taktikal yang menyesuaikan dengan taktikal lawan, misalnya saat home atau away kami harus bagaimana. Jadi, kami gak hanya mengandalkan satu taktikal,” kata Widodo.

Tanpa 2 Pemain yang Absen Lawan Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro Sudah Lakukan Evaluasi

Widodo menambahkan, tiap akhir pertandingan, pihaknya selalu melakukan evaluasi terhadap taktikal yang digunakan. Untuk menghadapi Bhayangkara FC, Arema tentu akan tampil dengan taktikal yang berbeda.

Sebagai pengganti Guevara dan Maulana yang absen, Widodo tentu sudah memilih pemain dengan kondisi terbaik yang siap tampil. Siapa pun yang dimainkan, mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu berharap si pemain bisa menjalankan taktikal dengan baik lawan Bhayangkara FC.

“Setelah kita away di Yogyakarta (melawan Persikabo 1973), kami sudah memeprsiapkan diri, baik secara fisik maupun evaluasi taktikal. Kami evaluasi untuk penghadapi Bhayangkara FC,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya