2 Penalti Untuk Arema Saat Kalahkan PSM Makassar Bukan Hadiah Dari Wasit

- Advertisement -

Pemain senior Greg Nwokolo bereaksi keras atas dua penalti untuk Arema saat kalahkan PSM Makassar di Pekan 33 Liga 1 2023-2024, Kamis (25/4/2024). Menurutnya, dua penalti itu bukanlah hadiah dari wasit Adil Azmi.

Penalti pertama diberikan sang pengadil di menit 29 karena bek PSM, Erwin Gutawa kedapatan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Penalti kedua di menit 72 karena kiper PSM, Reza Arya melanggar keras Dedik Setiawan di area 12 pas itu.

Greg heran kenapa di Indonesia penalti selalu dianggap hal yang negatif dan cenderung dijadikan bahan untuk mengadu domba masyarakat. Padahal, penalti ada di dalam Law Of The Game FIFA.

“Penalti itu sah atau gak? Mau golnya dari penalti atau gol bunuh diri, itu karena kerja keras kita. Gak mudah juga mencetak gol lewat tendangan penalti. Kita mendapatkan penalti karena lawan salah,” kata Greg setelah pertandingan.

2 Penalti Untuk Arema Adalah Sah!

Greg menegaskan, penalti yang didapatkan Arema di laga melawan PSM Makassar adalah sah. Jadi, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu meminta orang-orang untuk tidak mepertanyakan keputusan wasit yang sudah benar menurutnya.

“Jadi, tolong (media) juga bantu kasih edukasi buat masyarakat, biar tahu. Jangan bilang Arema selalu mendapakant penalti saja. Kalau penaltinya sah, jangan tanyakan itu, Kalau ada empat penalti yang sah gak masalah di sepak bola modern” tegasnya.

“Bahkan, seharusnya PSM kena kartu merah (pelanggaran Reza Arya kepada Dedik Setiawan. Tapi, gak dikasih. Kalau PSM dapat kartu merah, kita lebih untung. Tapi, kita gak komplain ke wasit.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya