3 Pemain Andalan Barito Putera Absen Hadapi Arema, Fernando Valente Waspadai Penggantinya

- Advertisement -

Tiga pemain andalan Barito Putera absen hadapi Arema di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB, yakni Renan Alves, Bagas Kaffa, dan Buyung Ismu. Pelatih Arema, Fernando Valente waspadai para pemain penggantinya.

Pelatih berpaspor Portugal itu tak memungkiri, ketika Renan, Bagas, dan Buyung tak bisa dimainkan, pasti pelatih Barito sudah menyiapkan penggantinya. Fernando meyakini pemain pengganti mereka memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dari para pemain yang biasa menjadi starter.

Khusus untuk Renan, Fernando melayangkan pujian untuk bek tengah asal Brasil tersebut. Menurutnya, Renan merupakan sosok penting, tapi Fernando menyadari dia bukan satu satunya pemain Barito yang berkualitas.

“Tanpa Renan, tentu ada pemain lain yang disiapkan pelatih Barito. Kadang pemain lain itu akan menunjukan potensinya. Kadang, itu bukanlah sebuah kelemahan, melainkan kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk kualitas,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

3 Pemain Andalan Barito Putera Absen, Fernando Valente Lebih Fokus ke Persiapan Timnya Sendiri

Fernando Valente menegaskan, sebenarnya tak terlalu peduli dengan absennya sejumlah pemain tim lawan, termasuk saat Arema bersua Barito Putera. Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro itu meminta anak asuhnya tetap waspada dengan semua pemain lawan.

“Ingat, saat kita bermain di kandang PSM Makassar. Mereka gak memainkan tiga pemain asingnya (Arema bermain dengan lima pemain asingnya), dan hasilnya kita kalah. Jadi, bukan soal lawan, tapi bagaimana cara kita menghadapi tantangan, kita kompeten atau gak,” imbuhnya.

“Ini kenapa saya lebih peduli dengan konsistensi tim, dan mecoba berbenah. Karena kita gak terlalu bagus di laga terakhir, jika kita membenahi apa yang gak bisa kita lakukan di laga sebelumnya, maka itu hasil persiapan lebih kita menghadapi Barito.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya