Alasan Arema Memilih Widodo Cahyono Putro Gantikan Fernando Valente

- Advertisement -

Manajemen Arema memilih Widodo Cahyono Putro gantikan Fernando Valente sebagai pelatih kepala bukan asal pilih. Ada alasan kuat yang melatarbelakanginya.

Widodo langsung hadir dalam sesi latihan Arema di Lapangan ARG, Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (9/2/2024) sore. Pelatih asal Cilacap itu mengemban tugas membawa Arema keluar dari zona degradasi.

Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas mengungkapkan alasan tersebut. Menurutnya, Widodo merupakan sosok yang tepat mengemban tugas sebagai pelatih kepala pengganti.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman. Kami menilai Coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman,” kata Wiebie.

Arema Memilih Widodo Cahyono Putro Gantikan Fernando Valente Demi Lolos Dari Zona Degradasi

Wiebie menambahkan, penunjukan Widodo ini merupakan bagian dari upaya Arema lolos dari zona degradasi. Itulah target yang diberikan kepada eks pelatih Deltras Sidoarjo tersebut.

Saat ini Arema masih terdampar di peringkat 16 dengan 21 poin. Arema baru menang lima kali, imbang enam kali, dan sisanya kalah 13 kali.

“Tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema bisa lepas dari zona degradasi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya