Alasan Arema Tunjuk Pelatih Lokal, Bukan Pelatih Asing Lagi

- Advertisement -

Manajemen Arema baru saja memilih Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala untuk lanjutan Liga 1 2023-2024. General Manager Yusrinal Fitriandi mengungkapkan alasan Arema tunjuk pelatih lokal, bukan pelatih asing.

Sebelumnya, Arema telah bersepakat mengakhiri kontrak pelatih Fernando Valente. Pelatih asal Portugal itu dinilai gagal membawa Arema keluar dari zona degradasi.

Pergantian pelatih kepala ini menjadi salah satu langkah yang diambil manajemen klub sebagai solusi. Harapanya, penunjukan Widodo bisa berdampak positif membawa Arema keluar dari situasi sulit.

“Pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu yang lama. Demikian juga dengan komunikasi dengan pemain,” kata Yusrinal.

Arema Tunjuk Pelatih Lokal Demi Adaptasi Cepat

Inal, sapaan akrab Yusrinal, menegaskan, Arema butuh pelatih kepala yang bisa beradaptasi cepat dengan tim. Begitu pula dengan tim Arema yang butuh adaptasi cepat terhadap skema yang diusung pelatih kepala baru.

“Ini yang penting, karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu membutuhkan waktu yang gak singkat,” imbuh mantan Manajer Bisnis dan Marketing Arema itu.

“Pergantian pelatih kepala yang kami lakukan ini juga didukung oleh para pemain Arema.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya