Alasan Gilbert Alvarez Pilih Mundur Dari Arema Terungkap

- Advertisement -

Alasan Gilbert Alvarez pilih mundur dari Arema sebelum kontraknya di Liga 1 2023-2024 habis, akhirnya terungkap. Hal itu dibocorkan General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi.

Sebelumnya, Gilbert sudah tak tampak menghuni skuad Arema yang bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC di Pekan 28, Rabu (6/3/2024). Pada tiga laga sebelumnya, penyerang asal Bolivia itu pun selalu duduk di bench sejak Widodo Cahyono Putro ditunjuk sebagai pelatih.

Meski demikian, kesempatan bermainnya yang berkurang bukanlah alasan kenapa Gilbert memilih pergi. Yusrinal mengatakan, keluarga menjadi alasan utama pemain yang diperkenalkan sejak 25 November 2023 itu.

“Alasannya terkait hal itu (pulang kampung karena ingin lebih dekat dengan keluarga). Kami sudah berbicara dan menanyakan kembali,” kata Inal, sapaan akrab Yusrinal.

Gilbert Alvarez Pilih Mundur, Manajemen Arema Menghormati Keputusannya

Inal menegaskan, manajemen Arema secara garis besar menghormati keputusan yang sudah diambil Gilbert Alvarez. Apalagi jika sudah menyangkut keluarga di kampung halaman.

Sejak berseragam Arema, Gilbert sudah tujuh kali dimainkan di putaran kedua Liga 1 2023-2024. Ada dua gol yang diciptakan pemilik jersey bernomor punggung 91 itu untuk Arema.

“Kami menghormati keputusannya, karena memang ada faktor yang menurutnya dia harus berada di sana (Bolivia),” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya